GAME TERBARU
Final Fantasy XV Bakal Hadir di Perangkat PC

Final Fantasy XV (Wikipedia)Final Fantasy XV (Wikipedia)

Final Fantasy XV membutuhkan spesifikasi minimal menggunakan prosesor Intel Core i7 3,4 GHz.

Harianjogja.com, TOKYO – Developer gim, Square Enix, akhirnya menghadirkan Final Fantasy XV ke perangkat PC (personal computer). Dukungan tersebut bakal diumumkan di ajang Gamescom 2017 di Cologne, Jerman.

Final Fantasy XV nantinya akan bernama Final Fantasy XV Windows Edition. Oleh karena itu bagi pencinta gim Final Fantasy, mesti mempersiapkan spesifikasi PC agar bisa meminkan gim ini. Beruntung, Square Enix juga ikut membeberkan hal tersebut.

Dilansir Ubergizmo, Rabu (23/8/2017), Final Fantasy XV membutuhkan spesifikasi minimal menggunakan prosesor Intel Core i7 3,4 GHz. Pengguna juga bisa menggunakan prosesor buatan AMD, Ryzen 7 1700 dengan RAM 16 GB.

Sementara bagi pemilik PC dengan dukungan Nvidia, Anda mesti mempersiapkan seri GeForce 1080Ti, dan juga ruang kosong sebesar 170 GB. Sistem operasi yang didukung oleh Final Fantasy XV ini yakni Windows 10.

Spesifikasi itu diungkap Square Enix melalui unggahan video di Youtube resminya. Meski saat ini telah dihapus, namun seseorang berhasil mengabadikan jejak digitalnya berupa tangkapan layar.

Informasi yang didapat dari video tersebut, terungkap bahwa Final Fantasy XV Windows Edition akan mendukung tampilan 4K (3840 x 2160 piksel) dan juga HDR 10.

Fitur HDR 10 sendiri memang dibutuhkan untuk Windows 10 Creator Update. Dengan fitur tersebut pengguna Windows 10 bahkan bisa mendukung resolusi hingga 8K.

Meski demikian pihak Square Enix tak memberikan informasi kapan game Final Fantasy XV Windows Edition akan dirilis. Pengembang game hanya mengisyaratkan bahwa mereka akan merilisnya pada awal 2018.

Editor: | dalam: Komputer |
Menarik Juga »