Pelangi Samudra Karya Retno Tan Melenggang di Solo

Desainer Retno Tan bersama model saat memamerkan karyanya Pelangi Samudra di Feeric Fashion Week, Sibiu, Rumania beberapa waktu lalu. (Istimewa/Official Feeric Fashion Week)Desainer Retno Tan bersama model saat memamerkan karyanya Pelangi Samudra di Feeric Fashion Week, Sibiu, Rumania beberapa waktu lalu. (Istimewa/Official Feeric Fashion Week)

Desainer asal Solo, Retni Tan akan menggelar karyanya Pelangi Samudra di Kota Bengawan.

Harianjogja.com, SOLO--Setelah sebelumnya dipamerkan di Jogja Fashion Week (JFW) dan Feeric Fashion Week kawasan Sibiu Rumania, art fashion Pelangi Samudra melenggang di kota sendiri. Busana artistik karya desainer sekaligus penari asal Solo, Retno Tan, ini bakal dipamerkan dalam fashion show tunggal di area Swimming Pool The Sunan Hotel Solo akhir September mendatang.

Retno saat diwawancara wartawan, Jumat (25/8/2017), menyebutkan ada 12 koleksi outfit yang bakal dipamerkan. Tak hanya itu, ia rencananya juga memperkenalkan beberapa busana ready to wear yang dibuat dari bahan-bahan bekas garmen bekerja sama dengan Batik Nusantara Indah.

Saat diwawancara Solopos.com sebelumnya Retno menjelaskan Pelangi Samudera merupakan art fashion yang terinspirasi keindahan laut Nusantara. Konsep kekaryaan 75% dirancang dari daur ulang sampah anorganik seperti spon bra, senar bekas, sedotan, plastik, dan botol minuman.

Barang-barang tak terpakai tersebut ia aplikasikan ke dalam beberapa dress dengan siluet simple, artistik, feminin, dan fresh. Ia berharap karya ini mampu menumbuhkan kembali kesadaran generasi muda untuk keep our world sustainable dengan kegiatan kreatif yang positif. “Ini menjadi inspirasi dalam menciptakan karya art fashion ini sebagai bentuk keprihatinan atas pencemaran lingkungan alam,” kata dia.

Fashion show Pelangi Samudra bersamaan dengan grand launching Pool Bar The Sunan Hotel Solo. General Manager The Sunan Hotel, Retno Wulandari, Jumat (25/8/2017), mengatakan spirit Pelangi Samudra sejalan dengan The Sunan Hotel yang juga memiliki kepedulian terhadap isu lingkungan.

Sebelum dirilis, The Sunan Hotel menggelar pre launching Pool Bar, Jumat sore. Acara berkonsep royal hightea ini dimeriahkan penampilan creative fun work out dari Body & Mind Solo dan talkshow Healthy Life Style. Bincang santai tersebut menghadirkan narasumber dr Cindy L. Loekito dari Prodia, Henry dari Body & Mind Solo, dan perwakilan Retno Tan Art Fashion.

“Dengan konsep yang baru, Pool Bar The Sunan tidak hanya menghadirkan perubahan interior yang lebih eye catching. Tetapi juga menghadirkan variasi menu baru. Pool bar nantinya bisa dipergunakan untuk berbagai paket acara seperti ulang tahun, arisan, thematic dinner, baby shower, dan lainnya,” kata Retno dalam rilis

Editor: | dalam: Women |
Menarik Juga »