TIPS KECANTIKAN
Perhatikan Ini Saat Melakukan Bikini Waxing

Foto ilustrasi: Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum dan sesudah menjalani perawatan bikini waxing. (groupon.com)Ilustrasi bikini waxing. (groupon.com)

Tips kecantikan kali ini membahas perawatan setelah bikini waxing.

Harianjogja.com, SOLO —Waxing adalah metode terbaik untuk menghilangkan rambut/bulu bagi sebagain besar wanita. Metode ini memberikan efek kulit lembut dan hasil lebih tahan lama.

Metode ini juga menyegarkan kulit dan menghilangkan perbedaan warna kulit. Metode waxing juga menggunakan bahan-bahan alami yang aman untuk kulit.

Meski prosesnya menyakitkan, namun sebagian besar wanita memilih metode ini untuk menghilangkan rambut/bulu-bulu halus di tubuh mereka.

Tak heran sebagian besar wanita juga memilih metode waxing untuk merapikan area intim mereka (bikini areas). Bercukur juga bisa dilakukan untuk menghilangkan atau merapikan area intim, terlebih metode ini tak menimbulkan rasa sakit.

Namun bercukur bisa menimbulkan bekas dan pertumbuhan relatif cepat. Namun bila Anda memilih metode bikini waxing untuk kali pertama, ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Metode ini memakai lilin panas yang dioleskan ke tubuh dan mengangkat lilin tersebut setelah dingin, metode ini menyakitkan dan menimbulkan luka. Dikutip dari boldsky.com, Rabu (30/8/2017), ada beberapa tips untuk diikuti sebelum melakukan bikini waxing, antara lain beberapa jam sebelum melakukan bikini waxing, Anda sebaiknya minum obat paracetamol.

Hal ini untuk meminimalkan rasa sakit saat bikini waxing. Selain itu, pastikan rambut/bulu halus yang akan dihilangkan cukup panjang. Setelah perawatan, ada beberapa hal yang harus Anda lakukan:

Gunakan pelembut
Area intim Anda akan berwarna kemerahan setelah perawatan. Gunakan krim pelembut berkualitas bagus untuk mengurangi rasa tidak nyaman. Pastikan krim tersebut bebas dari wewangian karena Anda akan mengaplikasikannya ke area sensitif. Lebih baik bila Anda gunakan gel lidah buaya atau tea tree oil.

Redam dengan kantong teh
salah satu cara efektif untuk menghilangkan rasa tidak nyaman setelah bikini waxing adalah memanfaatkan kantong teh bekas, taruh di area intim Anda.

Es batu
Es batu sangat baik untuk mengurangi iritasi pada kulit Anda setelah menjalani perawatan bikini waxing. Hancurkan beberapa es batu, bungkus dengan kain lalu kompreskan di bekas bikini waxing.

Editor: | dalam: Women |
Menarik Juga ยป