Ikut Bikin AI, Intel Kembangkan Myriad X

Intel Myriad X. (Istimewa/Intel)

Myriad X menggabungkan teknologi pencitraan khusus computer vision processing dan Neural Compute Engine.

Harianjogja.com, NEW YORK โ€“ Raksasa teknologi, Intel, akhirnya turut mengembangkan kecerdasan buatan (artificial intelegence, AI) dengan menghadirkan Myriad X. AI bikinan Intel ini merupakan VPU (Vision Processing Unit) pertama di dunia yang bisa mengirimkan Neural Compute Engine.

Myriad X menggabungkan teknologi pencitraan khusus, computer vision processing dan Neural Compute Engine, pertama di industri, yang akan memberikan performa maksimal di dalam chip yang sama.

Dilansir Kantor Berita Antra, Selasa (5/9/2017), Intel menjelasakan bahwa teknologi tersebut akan meningkatkan potensi untuk membuat dunia lebih aman, produktif dan personal yang tak terbatas.

Dengan adanya teknologi drone dan smart camera, Myriad X akan merilis inovasi untuk masa depan perangkat cerdas yang memiliki sistem otomatis.

Intel membekali teknologi tersebut dengan cloud sehingga dapat menjalankan proses deep learning pada level perangkat. Intel juga menempatkan platform Movidius, perusahaan chipset yang dengan spesialisasi low-power, untuk menjawab tantangan perangkat otonom.

Movidius sudah ikut ambil bagian di berbagai bidang keahlian Intel – mulai dari AI Product Group dan IoTG sampai ke bagian Intel Labs dan RealSense.

Hal ini akan memberikan jalan pada teknologi VPU yang memberikan efek peningkatkan performa pada edge compute tanpa mengorbankan konsumsi daya.

Ke depan, Intel mengatakan akan terus memanfaatkan kemampuan uniknya, demi menghadirkan solusi end-to-end bagi kecerdasan buatan.

Editor: | dalam: Komputer |
Menarik Juga ยป