LIGA PRANCIS
Mbappe Siap Debut Bareng PSG

Kylian Mbappe bergabung dengan Paris St Germain (JIBI/REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Liga Prancis diwarnai dengan PSG yang diperkuat Kylian Mbappe.

Harianjogja.com, PARIS โ€“ Kylian Mbappe berpeluang melakoni debut bersama Paris Saint Germain pada akhir pekan ini. Apalagi, pelatih Unai Emery menyebut kondisi si pemain dalam keadaan bagus.

Mbappe berlabuh di PSG dari rival mereka, AS Monaco, jelang penutupan bursa transfer musim panas ini. Mbappe lebih dulu dipinjam PSG, namun akan dibeli pada akhir musim mendatang. Nilai transfernya pun mencapai 180 juta euro.

Mbappe memang menjadi salah satu talenta yang diincar oleh banyak klub Eropa. Namun, pilihannya jatuh kepada PSG. Meski, penyerang 18 tahun itu sempat disebut-sebut bakal pindah ke Real Madrid.

Performa oke Mbappe bersama Monaco musim lalu menjadi daya tarik tersendiri bagi klub-klub peminatnya. Tak ayal, performa okenya pun dinantikan ketika berbaju PSG.

Musim ini sendiri Mbappe cuma sempat bermain sekali bersama Monaco di laga pertama Liga Prancis. Dia lantas absen di tiga pertandingan berikutnya karena urusan transfer. Tapi Emery menyebut dia dalam kondisi fisik bagus dan berpeluang main saat PSG bertandng ke markas Metz, Sabtu (9/9/2017).

“Dia siap. Dia sebelumnya sudah bersama tim pada hari Senin dan Selasa, tapi karena dia baru tampil dengan tim nasional Prancis, dia cuma menjalani sesi-sesi latihan ringan,” kata Emery seperti dikutip dari Soccerway, Kamis (7/9/2017).

“Tapi dia sudah bermain sebelumnya, dia dalam kondisi bagus. Saya rasa dia siap untuk berada di grup dan bermain dengan kami, dan itulah yang sungguh sangat kami inginkan,” lanjutnya.

Editor: | dalam: Prancis |
Menarik Juga ยป