Indira Siap Wakili Jateng dalam Pemilihan Duta Wisata Nasional

Mbak Klaten 2016 Indira Salsabila Ayuwibowo akan mewakili Jateng di ajang pemilihan Duta Wisata tingkat nasional. (Taufiq Sidik Prakoso/JIBI/Solopos)Mbak Klaten 2016 Indira Salsabila Ayuwibowo akan mewakili Jateng di ajang pemilihan Duta Wisata tingkat nasional. (Taufiq Sidik Prakoso/JIBI/Solopos)

Mbak Klaten 2016 Indira Salsabila Ayuwibowo terpilih menjadi Mbak Jawa Tengah (Jateng) 2016.

Harianjogja.com, KLATEN--Kesibukan Indira Salsabila Ayuwibowo kian bertambah. Mbak Klaten 2016 yang terpilih menjadi Mbak Jawa Tengah (Jateng) 2016 itu mempersiapkan diri mengikuti ajang pemilihan duta wisata Indonesia di Nusa Tenggara Timur (NTT) pada akhir November hingga awal Desember mendatang.

Tak hanya mempersiapkan diri mengikuti ajang duta wisata Indonesia, gadis kelahiran 9 Mei 1997 itu memiliki tugas membimbing Mbak Klaten 2017 maju ke ajang serupa di tingkat provinsi pada Oktober mendatang. Di luar kesibukannya sebagai duta wisata, mahasiswi semester V jurusan teknik kimia UGM itu memiliki aktivitas sebagai presenter.

“Jadi harus benar-benar pandai membagi waktu,” kata Indira saat ditemui Solopos.com seusai pemilihan Mas dan Mbak Klaten 2017 di kawasan gedung Sunan Pandanaran, Sabtu (9/9/2017).

Indira sudah menjadi presenter salah satu stasiun televisi swasta di biro Yogyakarta beberapa waktu terakhir. Belakangan, ia dipilih menjadi reporter stasiun televisi swasta itu untuk program keliling Indonesia hingga November mendatang. “Menjadi reporter di tingkat nasional sampai November. Programnya itu keliling di 22 titik seluruh Indonesia,” kata Indira.

Indira menuturkan sejak awal ia tertarik pada dunia hiburan terutama menjadi master of ceremony (MC). Lantaran kerap menjadi MC, ia ditawari untuk ikut casting menjadi presenter dari salah satu stasiun televisi.

“Akhirnya lolos casting. Awalnya mau ditarik ke tingkat nasional. Karena masih kuliah akhirnya menjadi presenter di biro Jogja,” tutur dia.

Disinggung persiapannya mengikuti ajang pemilihan duta wisata Indonesia, Indira menuturkan saat ini ia mulai membaca pengetahuan wisata yang ada di Indonesia.

Indira menuturkan pada ajang pemilihan duta wisata ada beberapa tahapan yang harus dilalui seperti wawancara, apresiasi seni, serta presentasi potensi daerah masing-masing. “Saya berusaha yang terbaik untuk mengikuti ajang duta wisata Indonesia,” tutur dia.

 

Editor: | dalam: Issue |

Berita Terkait

Menarik Juga »