LIGA 3
Persis GR Dapat Tiket Playoff Secara Cuma-Cuma

Pemain Persis Gotong Royong Ronaldo Rubener Wanma (tengah) dengan rekanya melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua ke gawang PSISra, Sragen dalam laga Liga 3 PSSI di stadion Manahan, Solo, Senin (14/7/2017). (Sunaryo HB/JIBI/Solopos)Pemain Persis Gotong Royong Ronaldo Rubener Wanma (tengah) dengan rekanya melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua ke gawang PSISra, Sragen dalam laga Liga 3 PSSI di stadion Manahan, Solo, Senin (14/7/2017). (Sunaryo HB/JIBI/Solopos)

Liga 3 diwarnai dengan Persis GR yang akan menjalani laga play off ke 32 besar.

Harianjogja.com, SOLO — Peluang Persis Gotong Royong (GR) untuk promosi ke Liga 2 mendadak muncul kembali menyusul perubahan regulasi PSSI. Persis GR berpeluang mendampingi juara Liga 3 zona Jawa Tengah, Persik Kendal, ke babak nasional lewat jalur playoff yang waktu pelaksanaannya masih belum ditentukan.

Sebagai informasi, zona Jateng sebelumnya hanya mendapat jatah satu tiket ke babak 32 nasional. Tiket itu sudah diamankan Persik yang sukses mengalahkan Persis GR lewat adu penalti di babak final zona Jawa Tengah.

Namun belakangan PSSI dikabarkan menambah kuota tim yang lolos dari zona Jateng yakni lewat jalur playoff. Persis GR yang menjadi runner up pun otomatis mendapat jatah tersebut. Nantinya mereka akan bergabung dengan dua atau tiga tim yang terkualifikasi playoff dari zona lain untuk memperebutkan satu slot ke babak nasional.

Persis GR pun sudah mendeklarasikan diri bakal tampil di babak playoff lewat sejumlah media sosial mereka. Di Instagram, akun @persisgrsolo mengatakan tim terus berbenah untuk menghadapi playoff babak nasional Liga 3. Hal itu setelah Persis GR menghajar tim Unsa Asmi 4-0 dalam uji coba akhir pekan lalu.

Kabar lolosnya Riky Junian dkk. ke babak playoff pun diamini Pemilik Persis GR, Setyo Joko Santoso. “Ya, sudah [kepastian lolos ke playoff]. Saya sudah terima infonya,” ujar Setyo saat dihubungi Solopos.com, Rabu (13/9/2017).

Setyo mengaku telah diminta Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, untuk kembali menyiapkan tim. Instruksi itu pun dijalankan Persis GR dengan menjalankan latihan intensif sepekan terakhir. Tim bahkan mendatangkan delapan pemain baru untuk mengikuti seleksi.

Disinggung kapan dan siapa lawan Marselino Waroy dkk. di playoff, dia belum dapat memastikan. “Masih menunggu jadwal dari PSSI,” tuturnya.

Pelatih Persis GR, Eduard “Edu” Tjong, membenarkan ada instruksi dari manajemen untuk tetap berlatih seperti biasa. Beberapa uji coba juga disiapkan setelah melawan Unsa Asmi yakni melawat ke kandang Ngawi FC, Jumat (15/9/2017). Namun Edu mengaku belum tahu kepastian timnya berlaga di babak playoff.

“Saya hanya diminta manajemen untuk tetap mempersiapkan tim. Sejauh ini tim terus berbenah, terutama dalam kerja sama dan finishing. Kami juga mengupayakan pemain baru,” ujar Edu.

Editor: | dalam: Indonesia |
Menarik Juga »