LIGA CHAMPIONS
Acungkan Jari Tengah ke Fans Barca, Higuain Terancam Sanksi

Striker Juventus, Gonzalo Higuain. (REUTERS/Giorgio Perottino)

Liga Champions diwarnai dengan ulah Gonzalo Higuain.

Harianjogja.com, BARCELONA — Striker Juventus, Gonzalo Higuian, terancam sanksi atas perilakunya kepada suporter Barcelona saat timnya dilindas 0-3 di Camp Nou, Barcelona, Rabu (13/9/2017) dini hari WIB.

Pemain berjuluk El Pipita tampil buruk. Hal itu bertolak belakang dengan kompatriotnya asal Argentina, Lionel Messi, yang menyokong dua gol untuk Barcelona. Higuain kemudian ditarik keluar dan digantikan Fabrizio Caligara pada menit ke-87.

Ini kali kedua Higuain gagal merobek gawang Barcelona saat mengenakan jersey Juve. Seperti dilansir Marca, sebelumnya, ia juga mandul dalam 10 pertandingan melawan Barcelona saat berkostum Real Madrid.

Higuain pun menjadi sasaran cemoohan fans Barcelona. Terdengar boo dan catcalling (nada melecehkan) dari suporter tuan rumah saat dirinya ditarik keluar lapangan. Higuain yang terpancing dengan cemoohan itu membalasnya dengan mengacungkan jari tengah ke fans Barcelona. Ulah bomber berusia 29 tahun tersebut tertangkap kamera televisi dan bisa menjadi bukti untuk menyeretnya ke komisi disiplin UEFA.

Bisa jadi, pendukung Barca mengolok-olok Higuian karena sang pemain pernah membela musuh bebuyutan tim Catalan, Real Madrid. Kemungkinan lain, cemoohan itu dipicu setelah Higuain dianggap “berkhianat” dengan meninggalkan Napoli yang sudah dibelanya selama tujuh tahun untuk bergabung dengan Juve musim lalu.

“Dia [Higuain] memulai laga dengan baik, namun dia butuh lebih rileks untuk laga-laga seperti ini karena pada saat tertentu dia diganggu dan membuatnya drop. Laga-laga seperti ini bisa membuat mental jatuh,” jelas Manajer Juventus, Massimiliano Allegri, seperti dilansir Espnfc.com.

Editor: | dalam: Liga Champions |
Menarik Juga »