INFORIAL

MOBIL DAIHATSU
Begini Serunya Kontes Bersama Daihatsu

kontes daihatsu.Para jurnalis berusaha melepas karet wiper saat mengikuti Fun Technical Skill Contest for Journalist di Kantor Daihatsu Cabang Pudakpayung, Semarang, Selasa (12/9/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)

Mobil Daihatsu, perusahaan pemegang mereknya di Indonesia menggelar kontes yang diikuti para jurnalis di Jateng dan DIY.

Harianjogja.com, SEMARANG – Sebagai agen tunggal pemegang merek Daihatsu, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menggelar kontes kemampuan dasar perawatan kendaraan bagi jurnalis yang bertugas di wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Kontes bertajuk Fun Technical Skill Contest for Journalist itu digelar di Kantor Daihatsu Cabang Pudakpayung, Semarang, Selasa (12/9/2017).

Dalam kontes itu, para pewarta yang biasa menulis tentang produk-produk otomotif dituntut kemampuannya seputar perawatan mobil. Mereka diadu kecekatan maupun kerapian dalam melakukan perawatan mobil secara ringan, seperti mengecek air aki, minyak rem, lampu, hingga menganti karet wiper.

Tes-tes itu memang tidak mudah. Beberapa jurnalis pun tampak kesulitan, terutama saat diminta mengganti karet wiper. “Susah, enggak bisa dilepas,” keluh Fista, jurnalis dari salah satu surat kabar di Semarang, saat menjalani kontes itu.

Meski susah, Fista cukup senang. Dengan mengikuti kontes itu, wawasan ibu dua anak itu terkait perawatan mobil menjadi bertambah. Ia pun tak perlu lagi ke bengkel hanya untuk sekadar melakukan perawatan saat hendak berpergian ke luar kota.

Sementara itu, salah seorang karyawan bagian Humas ADM, Dhimas Imandi, menyebutkan perawatan kendaraan sangatlah penting bagi pemilik kendaraan. Selain berguna saat menghadapi kondisi darurat, rutin merawat kendaraan juga menjadi jurus ampuh dalam menerapkan berkendara yang aman (safety riding).

“Atas dasar itulah, kami menyelenggarakan kontes ini. Kontes ini tahun lalu digelar di Jakarta, dan  tahun ini giliran untuk para jurnalis di Jateng dan DIY,” tutur Dhimas. Dhimas menambahkan kontes itu digelar sebagai wujud kepedulian Daihatsu terhadap pengembangan wawasan dan pengetahuan teknis otomotif bagi para jurnalis yang selama ini menjadi mitra Daihatsu.

Kontes digelar dalam berbagai sesi, yang meliputi praktik dan teori, seperti menyusun kotak di bagasi (arrange the box), mencocokan baut (match the bolt), serta perawatan pribadi (self maintenance). “Kami senang melihat antusiasme para jurnalis dalam kontes ini. Kami berharap para sahabat jurnalis bisa mempraktikan dan membagikan pengalaman di kontes ini dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Direktur Marketing ADM, Amelia Tjandra.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Editor: | dalam: Semarang |
Menarik Juga »