Motor Niaga TVS Bidik Kalangan Usaha Jogja

TVS Kargo produk TVS terbaru dengan seri roda tiga yang mulai diperkenalkan di Jogja, Selasa (12/9/2017). (Harian Jogja/Holy Kartika N.S) TVS Kargo produk TVS terbaru dengan seri roda tiga yang mulai diperkenalkan di Jogja, Selasa (12/9/2017). (Harian Jogja/Holy Kartika N.S)

TVS mulai memperkenalkan motor niaga roda tiga di pasaran Jogja

Harianjogja.com, JOGJA-TVS mulai memperkenalkan motor niaga roda tiga di pasaran Jogja. Menyasar segmen usaha, kendaraan ini telah dilengkapi spesifikasi mesin yang hampir sama dengan kendaraan roda empat.

“Baru kali ini kami perkenalkan di Jogja. Tetapi produk TVS roda tiga sejak lama sudah dikenal di Jakarta untuk jenis TVS King, sebagian besar digunakan untuk angkutan umum yakni Bajaj,” ujar GM Regional Distributor TVS Motor DIY Kedu, Budi Kun Hendarto kepada Harianjogja.com, Selasa (12/9/2017).

Kun mengatakan untuk Jogja, produk yang dihadirkan yakni TVS Kargo. Produk tersebut memiliki desain yang berbeda dari kebanyakan kendaraan roda tiga lainnya. Di mana secara desain sudah menyerupai mobil atau kendaraan roda empat, karena dilengkapi dengan kabin untuk pengemudi.

“Sehingga pengemudi tidak perlu kepanasan atau kehujanan saat musim penghujan. Kaca depan juga dilengkapi dengan wiper untuk membersihkan air saat hujan,” ungkap Kun.

Kendaraan ini dihadirkan di Jogja untuk menyasar kalangan usaha. Kun memaparkan perkembangan dunia usaha, terutama sektor usaha kecil dan menengah mengalami pertumbuhan pesat. Dia meyakini kehadiran TVS Kargo sebagai kendaraan niaga dapat menjadi alternatif kendaraan untuk pasar tersebut.

Kun menambahkan ditargetkan penjualan produk ini dapat tercapai 15%-20%. Di wilayah Jakarta, segmen kendaraan roda tiga yang dimiliki TVS telah terjual lebih dari 10.000 unit, di mana mayoritas menjadi kendaraan angkutan umum.

TVS Kargo hadir dalam tiga varian, yakni bak terbuka, box dan casis. Spesifikasi kendaraan ini hadir dengan mesin yang lebih tangguh dari kebanyakan kendaraan roda tiga. Suspensi kendaraan ini menggunakan tipe trailing arm dan pengereman menggunakan tromol otomatis hidrolik.

“Pengeremannya juga menggunakan sistem yang sama seperti yang digunakan pada mobil. TVS Kargo ini juga menggunakan shock keong, sehingga saat dilaju di jalan berlubang akan lebih stabil terhadap guncangan,” jelas Kun.

Kendaraan roda tiga ini dibanderol mulai dari Rp30 juta dan sudah dapat dipesan di diler TVS Jalan Menteri Supeno Nomor 122. Selain itu, diler resmi TVS ini juga melayani layanan servis ke rumah, serta suku cadang tidak hanya dapat diperoleh di bengkel resmi tetapi juga dapat dijangkau secara online.

Editor: | dalam: Kota Jogja |
Menarik Juga ┬╗