Nyesek! Begini Curhat Pilu Ashanty Soal Millendaru

Ashanty menjawab pertanyaan soal Millen lewat vlog (Youtube)Ashanty menjawab pertanyaan soal Millen lewat vlog (Youtube)

Ashanty mencurahkan kepiluan hatinya melihat tingkah sang keponakan, Millendaru.

Harianjogja.com, SOLO – Keponakan Ashanty, Muhammad Millendaru Prakarsa Samudero (Millen), sering membuat heboh jagat maya. Beberapa waktu lalu, tersebar video syur yang merekam dua pria melakukan hal tidak senonoh. Ironisnya, salah satu pria itu terlihat seperti Millen.

Video yang viral di dunia maya itu membuat Ashanty sedih dan malu. Ia prihatin melihat keponakannya terjebak dalam pergaulan yang salah. Ia langsung mencurahkan kesedihannya lewat story yang diunggah di Instagram @ashanty_ash.

Sayangnya, Ashanty selalu mengelak jika ditanya pewarta soal soal keponakannya. Setelah sekian lama bungkam, ia akhirnya memutuskan buka suara. Lewat video teranyar yang diunggah channel Youtube Hijau Musik, Selasa (12/9/2017), ia menjawab berbagai pertanyaan soal kehidupan pribadi, termasuk keponakannya yang membuat heboh itu.

“Kita tidak bisa memilih siapa yang akan menjadi keluarga kita, orang tua kita, anak kita. Semua itu kan sudah diatur sama Yang Kuasa. Millen ini aku yakin ada dua faktor yang membuat orang bisa menyukai sesama jenis, atau ada perbedaan genetik,” tutur Ashanty.

Menurut Ashanty, sejak kecil Millen merasakan ada yang berbeda dalam tubuhnya. Ia merasa berada di tubuh yang salah. “Dia [Millen] selalu bilang aku ada di tubuh yang salah. Itu memang banyak. Atau yang kedua karena lingkungan jadi terpengaruh. Yang kedua aku enggak bisa terima sama sekali, karena itu bisa balik sebenarnya,” sambung dia.

Millendaru (Instagram @millencyrus)

Millendaru (Instagram @millencyrus)

Semasa kecil kata Ashanty, Millen gemar menyanyi, melukis, dan suka melihat orang berdandan. “Dia punya hobi nyanyi, melukis, dan kalau kita lagi makeup itu dia ngelihatin terus. Pada saat itu, orang tuanya sempat bilang, wah Millen suka nyanyi nih. Kalau anak cowok kecil suka nyanyi mungkin lucu ya. Tapi, bagi saya yang melihat hal tersebut ada seseuatu yang janggal. Saya mikir, wah anak ini kenapa ya?” kenang Ashanty.

Kecurigaan Ashanty terjawab saat Millen menceritakan keajanggalan dalam dirinya sewaktu duduk di bangku SMP. Saat itu, Millen mengaku tidak tertarik dengan anak perempuan. “Pas banget dia SMP akhirnya curhat sama aku. Saat itu dia tidak berani curhat sama orang lain, apalagi sama orang tuanya. Soalnya bapaknya galak banget. Dia bilang, tante kok aku enggak suka ya sama perempuan. Kayak biasa aja gitu kalau lihat perempuan. Tapi, kalau lihat laki-laki aku kayak bergairah gitu,” terang dia.

Ashanty sangat kaget mendengar pengakuan mengejutkan itu. Ia meminta Millen melawan perasaan yang tak wajar itu. Sejak saat itu, ia kerap memberikan nasihat kepada Millen. Sayangnya, semua usahanya mengajak Millen kembali ke kodratnya tak membuahkan hasil. Hubungannya dengan Millen malah semakin jauh.

“Makin ke sini, aku mungkin sudah bukan orang yang dia percaya. Mungkin aku terlalu banyak marah. Dia sudah enggak nyaman ke sini untuk cerita sama aku. Aku hanya tantenya yang mungkin memberi saran. Tapi, kalau enggak kena ya orang tuanya,” imbuh dia.

Tapi, lama-kelamaan kelakuan Millen membuat Ashanty geram. Puncaknya, video syur Millen viral dan membuatnya malu. Sayang, ia tidak bisa berbuat banyak karena bukan orang tua Millen. “Aku enggak bisa apa-apa. Millen keponakanku, yang berhak bertindak hanya orang tuanya. Akhirnya, karena kita enggak ada orang tua, semua keluarga kita panggil. Dia nangis-nangis di depan kita. Dia minta maaf, akunnya di-hack. Kita sebagai keluarga mau marah juga sudah kejadian,” paparnya.

Ashanty (Instagram @ashanty_ash)

Ashanty (Instagram @ashanty_ash)

Istri musisi Anang Hermansyah itu sadar betul masalah ini tidak pantas diumbar karena hanya akan menambah malu keluarga. Tapi, karena banyak orang yang mempertanyakan, maka ia terpaksa angkat suara. Ia berharap, semua masalah ini menjadi pelajaran berharga bagi Millen.

“Bagiku, ini suatu permasalahan keluarga yang memang enggak pantas diumbar. Tapi, aku perlu menjawab karena banyak pertanyaan. Saya tetap berharap semoga dia bisa berubah. Semoga dia menjadi orang yang lebih baik. Syukur-syukur benar-benar berubah. Tapi, andai susah pun yang penting dia berubah jadi Millen yang dulu saya kenal,” pungkas dia. 

Editor: | dalam: Issue |
Menarik Juga »