INFORIAL

Terungkap! Penyakit Kronis Ini Gerogoti Tubuh Lady Gaga

Lady Gaga (gagadaily.com)Lady Gaga (gagadaily.com)

Inilah penyakit kronis yang menggerogoti tubuh Lady Gaga.

Harianjogja.com, SOLO – Penyanyi kenamaan Amerika Serikat, Lady Gaga, bakal beristirahat dari panggung musik selama beberapa waktu. Bukan tanpa alasan, keputusan itu diambil guna memulihkan kondisi kesehatannya. Kendati demikian, ia tidak akan meninggalkan dunia hiburan yang telah membesarkan namanya.

Pelantun Poker Face ini berencana merilis film dokumenter bertajuk Gaga: Five Two Foot, pada 22 September 2017 mendatang. Film yang bakal diputar di Toronto Film Festival itu menceritakan perjalanan karier wanita bernama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta sampai berhasil tampil di Super Bowl, Februari 2017 lalu.

Selain itu, Gaga: Five Two Foot juga menceritakan perjuangan Gaga melawan penyakit kronis yang dideritanya. Setelah sekian lama bungkam, akhirnya Gaga mengungkapkan penyakit yang bersarang di tubuhnya lewat kicauan di Twitter @ladygaga.

“Film dokumenter ini menceritakan tentang penyakit kronis, fibromyalgia, yang aku derita. Aku berharap film ini meningkatkan kesadaran dan mewakili orang-orang yang mengidap penyakit tersebut,” tulis penyanyi yang dijuluki Mother Monster, seperti dilansir CNN, Selasa (12/9/2017).

Menurut keterangan pihak Mayo Clinic, Amerika Serikat, fibromyalgia adalah penyakit yang menyebabkan nyeri di sekujur tubuh. Kelainan ini memengaruhi energi serta suasana hati. Beberapa hasil penelitian menyebutkan, penyakit ini umumnya dialami para wanita. Sayangnya, sampai saat ini penyebab penyakit itu masih menjadi misteri.

Tapi, sejumlah peneliti meyakini fibromyalgia muncul karena trauma fisik dan lemahnya sistem kekebalan tubuh seseorang. Jika dibiarkan, lama-kelamaan kondisi ini akan merusak saraf sensorik. Salah satu cara menghilangkan rasa nyeri adalah dengan aerobik.

Selain aerobik, Gaga juga sering melakukan sauna. Cara ini ampuh meredakan nyeri dan melemaskan otot yang tegang. Rasa nyeri akibta penyakit itu bisa muncul kapan pun. Kondisi itu diduga berawal setelah ia mengalami patah tulang pinggul pada 2013 lalu. 

Editor: | dalam: Issue |
Menarik Juga »