INFORIAL

VIDEO UNIK
Begini Respons Pengendara Saat Ambulans Lewat, Kamu yang Mana?

Ambulans di India terjebak kemacetan (Facebook)Ambulans di India terjebak kemacetan (Facebook)

Video unik kali ini tentang kampanye untuk memberi jalan bagi ambulans yang membawa pasien.

Harianjogja.com, SOLO – Lancar atau tidaknya pengemudi ambulans dalam membawa pasien ke rumah sakit tidak terlepas dari andil pengguna jalan lainnya. Pengelola fanpage Facebook Viralized mengunggah video sikap pengguna jalan dari berbagai negara saat ada ambulans hendak melintas.

Fanpage Facebook Viralized mengunggah video tersebut pada Senin (11/9/2017). “Begini cara orang dari berbagai negara merespons ambulans yang butuh segera melintas,”. Dalam video tersebut ada rekaman di negara Tiongkok, India, Polandia, Jepang, Jerman, dan Amerika Serikat.

Di Tiongkok, India, dan Amerika Serikat kemacetan yang terlampau parah sangat menghalangi kelancaran laju ambulans. Namun hal berbeda ada di Polandia dan Jerman, pengendara lain di dua negara Eropa itu secara teratur meminggirkan mobil agar ambulans bisa lancar melintas. Lebih unik lagi di Jepang, jalanan yang lengang membuat perjalanan ambulans sangat lancar.

Di akhir video dituliskan ada ribuan nyawa melayang setiap tahun karena ambulans tak mampu sampai di rumah sakit tepat waktu. Hal ini perlu perhatian bersama dari pengguna jalan untuk lebih perhatian.

Saat dipantau Solopos.com, Rabu (13/9/2017), video tersebut sudah viral dan ditonton lebih dari 5 juta kali. Ratusan komentar meramaikan video tersebut, ada netizen yang merasa di awal video rekaman yang disebutkan di Tiongkok kemungkinan besar bukan rekaman di Tiongkok, tapi Indonesia.

“Sebelumnya mohon maaf karena menuliskan komentar ini. Meski memalukan, video pertama kemungkinan besar bukan Tiongkok, tapi Indonesia. Saya tinggal di Indoensia, saya kenal petunjuk jalan dan mobilnya pun familiar. Sedihnya melihat reaksi pengendara lain,” tulis akun Aoryuto Chanz.

Editor: | dalam: Internet |
Menarik Juga »