LIGA JERMAN
Pelatih Dortmund Ukir Rekor Baru

Peter Bosz bersama para pemain Borussia Dortmund. (JIBI/Reuters/Andrew Couldridge)

Liga Jerman diwarnai dengan Peter Bosz yang mencatatkan rekor.

Harianjogja.com, HAMBURG โ€“ Baru menangani Borussia Dortmund pada musim ini, Peter Bosz langsung mencatatkan torehan spesial. Rekor itu didapat usai Bosz membawa Dortmund mengalahkan Hamburg di pekan kelima Bundesliga Jerman.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Hamburg di Volksparkstadion, Kamis (21/9/2017) dini hari WIB, Dortmund menang dengan skor telak 3-0. Tiga gol kemenangan Dortmund itu masing-masing diciptakan oleh Shinji Kagawa, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Christian Pulisic.

Tambahan tiga poin itu membuat Dortmund kini berada di puncak klasemen Liga Jerman dengan 13 poin, unggul satu angka dari Bayern Munchen. Tak hanya itu, kemenangan itu juga mencatatkan rekor baru bagi Bosz.

Dikutip dari Opta, Bosz yang sebelumnya menangani Ajax Amsterdam itu tercatat sebagai pelatih pertama yang timnya tidak pernah kebobolan di lima laga pertama Bundesliga. Sejauh ini, Dortmund memang menjadi satu-satunya tim di Bundesliga yang belum kebobolan.

Tak hanya kokoh di belakang, Dortmund juga garang didepan. Buktinya, mereka berhasil membuat total 13 gol di Bundesliga Jerman, terbanyak di antara tim lain.

“Saya bangga kepada tim saya. Ini tidak mudah, ini adalah pertandingan paling sulit sejauh ini,” kata Bosz seperti dilansir Soccerway, Kamis (21/9/2017).

“Kami tidak menduga Hamburg SV menekan sedemikian rupa, sebelumnya tidak ada yang melakukan itu kepada kami, termasuk Tottenham,” sambungnya.

“Jika Anda tidak kebobolan lagi dan mencetak tiga gol, Anda harus bangga pada tim. Dan begitulah saya. Saya sangat senang kami menang di sini,” tutup Bosz.

Editor: | dalam: Jerman |
Menarik Juga ยป