Kagawa Jadi Pemain Jepang Tertajam di Bundesliga Jerman

Shinji Kagawa merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Michaela Rehle)

Shinji Kagawa menorehkan prestasi gemilang di Liga Jerman.

Harianjogja.com, BERLIN — Penyerang Borussia Dortmund, Shinji Kagawa, mengukir rekor istimewa di Bundesliga seusai membawa timnya mengalahkan Augsburg 2-1 akhir pekan lalu.

Sebiji golnya di laga itu membuat Kagawa menjadi pemain Jepang paling subur di Bundesliga sepanjang masa. Eks striker Manchester United ini menggeser rekor milik Shinji Okazaki.

Kagawa total sudah membukukan 38 gol dari 12 penampilannya di Bundesliga sejak 2010. Seluruh gol itu disumbangkannya hanya untuk satu klub yakni Dortmund. Jumlah ini mengalahkan torehan gol Okazaki saat bermain untuk Mainz dan VFB Stuttgart.

Okazaki yang kini membela Leicester City telah mengoleksi 37 gol. Adapun pemain Jepang tertajam selanjutnya yakni Yasuhiko Okudera (26 gol), Naohiro Takahara (25 gol) dan Hiroshi Kiyotake (17 gol).

Rekor Kagawa semakin spesial karena dibuat melalui gol yang cantik. Striker 28 tahun ini dengan dingin menceploskan bola lewat tendangan lob, memanfaatkan umpan Andriy Yarmolenko. “Saya pikir itu kualitas dia yang sebenarnya,” puji Pelatih Dortmund, Peter Bosz, dilansir Bvb.de.

Editor: | dalam: Jerman |
Menarik Juga »