INFORIAL

Dor Dor Dor... 3 Anggota Brimob Tewas dengan Luka Tembak di Blora

Ilustrasi penembakan (JIBI/Harian Jogja/Istimewa)Ilustrasi penembakan (JIBI/Istimewa)

Brimob di Blora, tiga anggotanya tewas karena penembakan.

Harianjogja.com, SEMARANG – Tiga personel Brimob ditemukan tewas diduga akibat aksi penembakan di Kabupaten Blora, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (10/10/2017) malam. Jenazah ketiga orang itu akan diautopsi namun Kepolisian Daerah (Polda) Jateng belum memastikan di mana lokasi autopsi.

Ketiga Brimob yang tewas itu, yakni Brigadir Bambang Tejo, 36, Brigadir Budi Wibowo, 30, dan Brigadir Ahmad Supriyanto, 35. Kabar yang beredar, Brigadir Bambang lebih dulu menembak kedua rekannya. Setelah itu, dirinya melakukan bunuh diri.

Meski demikian, Kapolda Jateng, Irjen Pol. Condro Kirono, belum bisa memastikan penyebab tewasnya ketiga anggota Brimob itu. Ia hanya menyebutkan ketiganya ditemukan tewas dengan luka tembak di lokasi pengeboran sumur minyak Sarana Gas Trembul (SGT) Blora.

“Saat kejadian itu terdengar beberapa kali suara tembakan, lalu anggota yang sedang ke kamar mandi keluar dan melihat ketiga anggota yang di luar sudah dalam kondisi meninggal dunia,” ujar Kapolda saat menggelar jumpa pers di Gedung Cendekia Akademi Polisi (Akpol), Semarang, Rabu (11/10/2017).

Kapolda menyebutkan para anggota Brimob berada di lokasi kejadian dalam rangka pengamanan lokasi pengeboran minyak. Condro mengatakan pihaknya memang diminta SGT untuk menjaga keamanan lokasi itu. “Mereka berasal dari satuan Subdit IV Satuan Brimob Polda Jateng yang berada di Pati,” imbuh Condro.

Sementara itu, Condro menambahkan pihaknya telah memerintahkan beberapa anggotanya ke lokasi untuk melakukan penyelidikan.

“Kami sudah memerintahkan kepada Direskrimum Polda Jateng, dan juga Kasat Brimobda dan Kapolres Blora untuk melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi. Kemudian, kami akan nelakukan identifikasi di lokasi kejadian dan melaksanakan autopsi,” beber Kapolda.

Editor: | dalam: Peristiwa |
Menarik Juga »