LIGA PRANCIS
Marseille Vs PSG: Pembuktian Messi dari Paris

Pemain Paris Saint-Germain, Neymar. (JIBI/REUTERS/Benoit Tessier)

Liga Prancis akan menyajikan duel Marseille vs PSG.

Harianjogja.com, MARSEILLE — Ambisi Neymar kini bertambah satu lagi seusai membela Paris Saint Germain (PSG). Tak hanya ingin menjadi pemain paling menonjol dan mengantar tim meraih gelar Liga Champions, Ney ingin seperti Lionel Messi! Ya, dia ingin menjadi pelayan layaknya Messi ketika mereka berada di Barcelona.

Empat musim membela Barca, sudah tak terhitung dirinya dimanjakan umpan-umpan brilian La Pulga, julukan Messi. Kini Neymar giliran ingin menyervis Kylian Mbappe sekaligus menjadi mentor bagi striker muda PSG tersebut. Hal itu disampaikan Neymar seusai menggasak Anderlecht 4-0 di Liga Champions beberapa hari lalu.

“Saya berharap bisa bisa mengajarkan apa yang pernah Messi ajarkan pada saya,” ujar Neymar seperti dilansir Soccerway, Jumat (20/10/2017).

Sejauh ini Neymar sudah menyandang predikat pengumpan ulung di Les Parisiens, julukan PSG. Striker asal Brasil itu sukses melepaskan lima assist, tertinggi ketimbang pemain lain di Ligue 1. Kondisi harmonisnya dengan Mbappe tentu akan membuat lini depan PSG kian berbahaya. Namun ketajaman mereka plus Edinson Cavani bakal diuji tim papan atas Olympique Marseille di Velodrome, Senin (23/10/2017) dini hari WIB.

Setelah tampil medioker di empat musim terakhir, Marseille kembali menemukan treknya dengan berada di peringkat empat sementara musim ini. Dimitri Payet dkk. tak terkalahkan di empat laga teranyar di Ligue 1, tiga di antaranya berbuah kemenangan. Mereka hanya berjarak dua poin dari Monaco di peringkat kedua dan delapan poin dari PSG di puncak klasemen.

Ketajaman striker asal Kamerun, Clinton N’Jie, yang telah mencetak lima gol layak diwaspadai lini pertahanan PSG yang masih kehilangan Thiago Silva. Namun PSG ternyata amat superior meskipun mereka harus bertandang di markas Marseille.

Les Parisiens mampu mencuri kemenangan di lima lawatan terakhir di Velodrome. Musim lalu anak asuhan Unai Emery itu bahkan sukses menghancurkan tuan rumah dengan skor 5-1. Emery sendiri menyinggung keinginan Neymar untuk menjadi Messi dari PSG jelang laga melawan Marseille.

“Neymar pemain hebat, dia bermain seperti Neymar. Peran kami adalah membantunya tumbuh dengan tetap menjadi dirinya sendiri,” ujar Emery.

Editor: | dalam: Prancis |
Menarik Juga »