TIPS GRIYA
Mom, Ini Cara Tepat Pilih Gorden Rumah Minimalis

Ilustrasi gorden untuk rumah minimalis (Pinterest)Ilustrasi gorden untuk rumah minimalis (Pinterest)

Tips griya tentang cara tepat memilih gorden untuk rumah minimalis.

Harianjogja.com, SOLO โ€“ Gorden merupakan pelengkap yang membuat tampilan rumah terlihat lebih indah. Selain sebagai penutup jendela, pemilihan gorden yang tepat akan mempercantik ruangan. Gorden juga bisa menjadi sekat antara beberapa ruangan di rumah minimalis.

Oleh sebab itu, Anda perlu memperhatikan dengan detail desain gorden yang hendak dipasang, apalagi jika rumah itu masuk kategori minimalis. Anda bisa memilih gorden sesuai dengan corak dan model yang dikehendaki. Tapi, jangan lupa sesuaikan pula model gorden dengan desain interior. Perhatikan warna dan ukuran sehingga menciptakan kombinasi yang cantik.

Nah, masih bingung menentukan gorden yang tepat untuk memperindah rumah minimalis? Jangan khawatir, berikut panduan memilih gorden untuk rumah yang dihimpun Solopos.com dari Elle Decor, Kamis (19/10/2017):

Warna

Warna gorden merupakan hal paling penting yang harus dipertimbangkan saat hendak membeli gorden. Pilihlah warna gorden yang sesuai dengan cat ruangan. Jika ruangan didominasi warna gelap, maka pasanglah gorden dengan nuansa terang. Sebaliknya, pilihlah gorden bernuansa kalem untuk ruangan yang dicat dengan warna kontras seperti merah, biru, kuning, hijau, oranye, dan ungu. Warna gorden akan memengaruhi suasana dalam ruangan itu. Gorden yang tepat bisa membuat ilusi ruangan sempit menjadi lebih longgar.

Corak

Setelah menemukan warna yang cocok, sekarang tiba gilirannya memilih corak. Jika Anda menginginkan warna kalem, maka tidak ada salahnya bermain dengan motif. Anda bisa memilih gorden bermotif bunga atau daun dengan warna dasar pastel.

Sebaliknya, untuk gorden berwarna tegas dan mencolok, pilihlah motif yang simpel seperti garis-garis. Jika Anda hendak memasang wallpaper, maka sesuaikan pula dengan coraknya. Jangan sampai corak pada gorden bertabrakan dengan wallpaper yang membuat kesan sumpek.

Bahan

Selanjutnya, perhatikan pula kain gorden tersebut. Bahan gorden ini sangat berpengaruh pada cara perawatannya. Pilihlah gorden yang ringan dan mudah dicuci untuk dipasang di kamar. Sementara untuk ruang utama Anda bisa memilih gorden dengan bahan yang mengkilap.

Model dan ukuran

Terakhir, sesuaikan gorden yang hendak dipasang dengan ukuran ruangan. Jangan sampai Anda membeli gorden yang tidak pas. Gorden untuk jendela kamar tentu berbeda dengan yang dipasang di ruang utama. Sebaiknya, pilih gorden yang panjang dan mewah untuk ruang utama. Sementara di kamar Anda bisa memasang gorden yang lebih sederhana.

Nah, itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli gorden. Semua gorden untuk rumah minimalis itu bisa Anda pilih sesuai selera. Jika perlu, Anda juga bisa membuat gorden favorit dengan mesin jahit portable. Tak perlu khawatir repot, Anda bisa mendapatkan ide gorden dan krei rumah serta mesin jahit di Tokopedia.

Situs belanja online terpercaya yang satu ini menyediakan berbagai kebutuhan untuk mempercantik tampilan rumah. Nah, tunggu apalagi, renovasi rumah dimulai dari Tokopedia.

 

Editor: | dalam: Fokus |
Menarik Juga ยป