MOTO GP 2017
Marquez Waspadai Kondisi Cuaca di Malaysia

Marc Marquez (Crash.net)

Moto GP 2017 berlanjut ke Malaysia.

Harianjogja.com, SELANGOR – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, bersiap menghadapi seri ke-17 Moto GP 2017 di Sepang, Malaysia. Marquez pun menyebut faktor cuaca menjadi sorotannya jelang balapan pada Minggu (28/10/2017) mendatang.

Marquez sendiri berpeluang mengunci gelar juara dunia Moto GP 2017 di Malaysia. Hal itu lantaran dia sudah unggul 33 poin dari pesaing terdekatnya, Andrea Dovizoso, dari Ducati. Sementara balapan tinggal menyisakan seri di Malaysia dan Valencia.

Marquez pun siap meraih hasil terbaik di Malaysia. Namun, dia cukup waswas dengan kondisi cuaca di Malaysia. Bahkan, dia menyebut GP Malaysia merupakan salah satu balapan yang paling berat di kejuaraan motor terpopuler itu.

“Yang harus diwaspadai tentu saja kelembaban dan temperatur tinggi. Saya pikir Moto GP Malaysia adalah salah satu balapan yang paling sulit dalam segi kondisi fisik,” ujar Marquez seperti dikutip dari Fox Sport, Rabu (25/10/2017).

Kendati demikian, Marquez antusias dengan aspal baru di Sirkuit Sepang. Seperti diketahui, sirkuit yang memiliki lintasan 5,5 km itu mendapat kritik lantaran aspalnya belum pernah diperbarui selama 10 tahun.

“Satu hal yang positif adalah aspal yang sekarang sudah bagus setelah sekian lama tidak diaspal ulang. Grip juga sangat baik. Kami akan melihat bagaimana situasinya dan akan mencoba untuk memberikan yang terbaik untuk meraih gelar juara dunia Moto GP 2017,” lanjut pembalap asal Spanyol itu.

Editor: | dalam: Balap |
Menarik Juga »