Asus Zenfone 3 dan 4 Bakal Bisa Di-upgrade ke Android Oreo

Ilustrasi Android Oreo (Yibada)Ilustrasi Android Oreo (Yibada)

Zenfone 3 juga dijanjikan akan mendapat sistem operasi terbaru dari Android itu.

Soloops.com,JAKARTA – Asus mengonfirmasi kehadiran sistem operasi (OS) terbaru Android Oreo di perangkat Zenfone 3 dan Zenfone 4. Sayangnya, belum ada jadwal pasti kapan perangkat-perangkat lawas Asus itu bisa di-upgrade ke Android Oreo.

 Manajer Pemasaran Asus Indonesia Galip Fu mengatakan bahwa semua seri Zenfone 4 akan mendapat update Oreo. Hal tersebut dia ungkapkan disela peluncuran Zenfone 4 Selfie, di Jakarta, Rabu (25/10/2017) sebagaimana dilansir Antara mengutip GSM Arena.

Tidak hanya seri Zenfone 4, seri generasi sebelumnya, Zenfone 3 juga dijanjikan akan mendapat sistem operasi terbaru dari Android itu.

Sayangnya, Galip tidak menyebut secara rinci jadwal rilis Oreo untuk ponsel-ponsel pintar Asus tersebut. “Update secara bertahap diluncurkan hingga akhir semester pertama 2018,” ujar Galip.

Sementara itu, Samsung yang telah mengerjakan update Oreo untuk smartphone-nya dikabarkan tidak akan merilis Oreo sebelum awal 2018. Informasi tersebut berasal dari perwakilan Samsung Turki.

Samsung tidak memberikan secara spesifik tentang ponsel mana yang akan menerima update Android 8.0 Oreo terlebih dahulu, namun diperkirakan Samsung Galaxy S8 dan S8+ bersamaan dengan Galaxy Note 8 akan mendapatkannya lebih dulu.

Belum diketahui pula apakah kabar tersebut hanya menyangkut ponsel Samsung Turki atau apakah Samsung akan memulai peluncuran Oreo-nya sedikit lebih awal di negara lain.

Editor: | dalam: Android |
Menarik Juga »