MOTO GP 2017
Dovizioso Tercepat di Dua Seri Latihan Bebas GP Malaysia

Andrea Dovizioso (Motogp.com)

Moto GP 2017 memasuki balapan di Malaysia.

Harianjogja.com, SEPANG — Andrea Dovizioso tampil kesetanan dalam latihan bebas GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Jumat (27/10). Di dua sesi awal free practice (FP), pembalap Ducati ini selalu menjadi yan tercepat. Hasil ini memberikan secercah harapan bagi Dovizioso untuk terus menempel Marc Marquez di perburuan titel Moto GP 2017.

Setelah hanya finis di posisi 13 di GP Australia akhir pekan lalu, Dovi memang tertinggal 33 poin dari Marquez di puncak. Selisih ini membuat perjuangan Dovi makin sulit mengingat musim tinggal menyisakan dua seri balapan. Namun situasi kurang menguntungkan itu ternyata tak mengurangi tekad Dovi untuk memberi perlawanan bagi Marquez.

Di latihan bebas kedua, pembalap Italia ini menjadi yang terdepan dengan catatan waktu terbaik 2 menit 11,640 detik. Dia bahkan unggul hingga 0,526 detik dari Marquez di posisi kedua. Dovi tampil gemilang di lintasan Sepang yang basah sehabis diguyur hujan. Di latihan bebas pertama, Dovi juga menjadi yang tercepat, sementara Marquez harus puas di posisi lima. “Ini hari yang sempurna,” ujar Dovi seperti dilansir Crash.net, Jumat.

GP Malaysia memang cukup bersahabat bagi Dovizioso. Tahun lalu pembalap 31 tahun itu bahkan sukses meraih juara di Sepang. Kala itu dia memenangi duel sengit dengan Valentino Rossi dan Andrea Iannone untuk menjadi yang terbaik. Memori ini agaknya bukan mustahil terulang melihat penampilan impresif Dovi di latihan bebas.

“Kali ini akan sangat berat, terutama dengan Marc. Namun saya memiliki kenangan indah dan saya sangat menikmati balapan di trek ini,” kata Dovi.

Marquez meyakini Dovizioso akan sangat cepat di GP Malaysia akhir pekan ini. Dia menyebut Ducati sangat cocok dengan karakter Sirkuit Sepang yang memiliki banyak trek lurus serta tikungan tajam. Rider berjuluk Baby Alien ini siap memberikan 100% untuk mempertahankan posisi di klasemen.

“Ducati sangat cepat di sini di pra-musim dan akan kembali sangat cepat akhir pekan ini, terutama Dovi. Kami harus mengetahui hal ini dengan baik,” tutur Marquez.

Editor: | dalam: Balap |
Menarik Juga »