MOTO GP 2017
Misi Vinales di Sisa Musim: Gusur Dovizioso di Posisi Runner Up

Maverick Vinales (Twitter)

Moto GP 2017 menyajikan Maverick Vinales yang ingin menjadi juara dua.

Harianjogja.com, SELANGOR โ€“ Maverick Vinales dipastikan tak bisa meraih gelar juara Moto GP 2017. Dia pun menargetkan bisa finis sebagai runner up di akhir musim. Oleh karena itu, dia menargetkan podium pada balapan di Malaysia, akhir pekan ini.

Vinales saat ini duduk di posisi ketiga klasemen pembalap Moto GP 2017. Pembalap Movistar Yamaha itu mengoleksi 219 poin. Dia tertinggal 50 angka dari Marc Marquez sebagai pemuncak klasemen, dan terpaut 17 poin dari Andrea Dovizioso di posisi kedua.

Dengan hanya tinggal dua balapan lagi, Vinales dipastikan tak bisa menyusul perolehan poin Marquez. Namun, kesempatan masih terbuka untuk menjadi runner up menggusur Dovizioso. Vinales pun mengaku akan bekerja keras untuk meraih posisi runner up itu.

“Setelah podium di Australia, kami sangat termotivasi untuk menuju Malaysia. Itu adalah sirkuit dengan kondisi iklim yang sangat berbeda dengan di Phillip Island dan di Jepang. Di sana selalu sangat panas dan itu menjadikan balapan sangat menuntut secara fisik,” ujar Vinales seperti dikutip dari Crash.net.

“Sekarang motor bekerja dengan sangat baik, jadi saya sedikit kecewa karena tiba di Sepang tanpa kemungkinan matematis untuk memenangi titel. Tapi, sekarang target kami adalah mengamankan posisi kedua di klasemen,” imbuhnya.

“Kami harus berusaha setangguh di awal musim dan naik podium lagi di Sepang. Kami akan bekerja keras untuk mencapainya,” tutupnya.

Editor: | dalam: Balap |
Menarik Juga ยป