LIGA JERMAN
Bayern Munchen Vs RB Leipzig: Drama Lagi?

RB Leipzig v Bayern Munchen (JIBI/REUTERS/Michaela Rehle)

Liga Jerman akan menyajikan duel Bayern Munchen vs RB Leipzig.

Harianjogja.com, MUNICH  — Bayern Munchen agaknya berjodoh dengan RB Leipzig.  Hanya berselang dua hari Bayern harus bertemu kembali dengan tim dari wilayah pecahan Jerman Timur ini.

Setelah menang susah payah lewat adu tendangan penalti di babak kedua DFB Pokal, Kamis (26/10/2017), Bayern harus segera mengumpulkan tenaga untuk menantang Leipzig di Bundesliga, Sabtu (28/10/2017) malam WIB.

Bermain di kandang sendiri, Allianz Arena, fans Bayern jelas berharap Arjen Robben dkk. kembali mempecundangi Emile Forsberg dkk. Namun jika melihat dua pertemuan terakhir kedua tim, bumbu-bumbu drama selalu mengiringi kemenangan The Bavarians. Musim lalu Bayern sempat dibuat keteteran ketika bertandang ke markas Leipzig.

Kala itu Leipzig yang berstatus tim promosi mampu memberikan perlawanan sengit. Die Roten Bullen, julukan Leipzig, bahkan sempat unggul 4-2 hingga menit ke-83. Namun berondongan gol Robert Lewandowski, David Alaba dan Arjen Robben jelang bubaran membuyarkan kemenangan Leipzig yang sudah di depan mata.

Drama kembali tersaji di babak kedua DFB Pokal lalu saat Timo Werner sebagai penendang terakhir tim gagal mengeksekusi penalti. Leipzig pun tersingkir dengan skor 4-5 setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Permainan alot Leipzig jelas perlu diwaspadai Bayern jika ingin terus menempel Borussia Dortmund di puncak klasemen Bundesliga Jerman. Bersama Juup Heynckes, The Bavarians kini perlahan merangkak ke peringkat dua dengan 20 poin dari sembilan laga. Mereka hanya kalah selisih gol dari Dortmund di singgasana.

Chief Executive Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, menegaskan tak ada target selain tiga poin ketika menjamu Leipzig. “Karena kami bermain di rumah, tentu kami akan sekuat tenaga meraih kemenangan,” ujarnya seperti dilansir Kicker, Jumat (27/10/2017).

Rummenigge tak menampik Leipzig layak mendapat respek lebih setelah apa yang mereka capai selama ini. Masih berada di kasta kelima kompetisi di Jerman tujuh tahun silam, kini Timo Werner dkk. sudah stabil di papan atas Bundesliga. Leipzig bahkan bisa menyalip Bayern jika mampu menang akhir pekan ini. “Mereka bekerja dengan baik. Leipzig bagus untuk [persaingan] Bundesliga,” sambung Rummenigge.

Editor: | dalam: Jerman |
Menarik Juga »