Lagi, BP Jogja Alami Kekalahan di Perbasi Cup 2017

Ilustrasi.dok

BP Jogja ditekuk Stapac Jakarta dengan skor akhir 54-87

Harianjogja.com, JAKARTA-Hasil minor kembali dicetak wakil DIY, Bima Perkasa (BP) Jogja pada turnamen pramusim Perbasi Cup 2017, di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (7/11/2017) petang. BP Jogja ditekuk Stapac Jakarta dengan skor akhir 54-87.

Kekalahan kali ini merupakan kekalahan kali kedua yang dialami BP Jogja setelah sehari sebelumnya mereka ditekuk oleh Hangtuah Sumatera Selatan dengan skor 70-56.

Bertanding di Britama Arena Mahaka Square, Jakarta, dominasi dari Stapac atas BP Jogja mulai terlihat sejak awal kuarter pertama. Beberapa kali upaya para pemain BP Jogja untuk menembus pertahanan Stapac pun selalu gagal. Hingga kuarter kedua, Stapac unggul 51-28 atas BP Jogja. Keunggulan itu berhasil terus dipertahankan Stapac, pada kuarter ketiga dengan 68-39, sebelum akhirnya menutup kuarter keempat dengan 54-87.

Baca juga : IBL 2017/2018 Seri I Digelar di Semarang, Bima Perkasa Jogja Diuntungkan

Berdasarkan game statistic akhir, kekuatan dari BP Jogja terlihat jauh berada di bawah Stapac. Dari empat kuarter, BP Jogja hanya mampu mencetak 17% untuk tembakan tiga poin. Sedangkan Stapac mampu mencapai 44%.

Untuk tembakan dua poin, dominasi juga diperlihatkan Stapac dengan 48%, BP Jogja hanya mampu mencetak 43%. Free throw untuk kedua tim sama yakni 36%, BP Jogja mencetak satu fouls, dan Stapac mencetak dua. Asist Stapac juga lebih dominan dengan 11, sedangkan BP Jogja hanya lima. Dominasi juga terlihat dari catatan rebound Stapac yang mencapai 48, sedangkan BP Jogja 27.

Pelatih BP Jogja Raul Miguel Hadinoto mengungkapkan, secara permainan anak asuhnya memang jauh dibandingkan Stapac. Oleh karena itu, pihaknya akan terus melakukan perbaikan jelang pertandingan terakhir Perbasi Cup.

“Ini yang coba kami benahi. Tidak hanya defense. Sebulan ke depan jelang seri I kami masih banyak pekerjaan rumah dan harus segera kami benahi. Kami main lagi Kamis nanti, namun lawannya kami masih menunggu,” kata pelatih yang akrab dipanggil Ebos ini usai pertandingan kepada Harian Jogja, Selasa (7/11/2017).

Editor: | dalam: Umum |
Menarik Juga »