Dipermak Habis, Ini 10 Fitur Baru New SX4 S-Cross

Suzuki SX4 S-Cross. (Suzuki Ireland)Suzuki SX4 S-Cross. (Suzuki Ireland)

Perubahan yang paling menyolok adalah desain grile krom depan yang terlihat lebih mewah.

Harianjogja.com, TOKYO – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan model penyegaran dari New SX4 S-Cross. Model crossover ini dipermak dengan tampilan bergaya SUV yang lebih gagah.

Dilansir Antara, Sabtu (11/11/2017), SX4 S-Cross terbaru hadir dengan warna anyar yaitu biru “stargaze” yang melengkapi deretan warna lainnya yaitu abu-abu, putih, dan silver. Soal harga, SX4 S-Cross tipe transmisi automatic (AT) dijual Rp 268,85 juta sedangkan tipe transmisi manual (MT) Rp 256 juta berstatus on the road DKI Jakarta.

Suzuki menyematkan 10 fitur baru pada SX4 S-Cross. Beberapa di antaranya adalah bodi yang lebih besar dan tinggi dengan dimensi lebar 1.785mm dan tinggi 1,595mm serta radius putar 5,5 meter.

Perubahan yang paling menyolok adalah desain grile krom depan yang terlihat lebih mewah dengan garis-garis ke bawah, berpadu dengan lampu proyektor LED yang memberikan kesan mewah sekaligus memberikan keamanan.

Mengikuti tren mobil masa kini, SX4 S-Cross sudah menggunakan Daytime Running Light (DRL) di bagian headlamp dengan sistem autoleveling. Mobil bertipe Crossover ini juga menggunakan auto headlight on yang akan menyalakan lampu besar otomatis saat melintasi jalanan yang gelap.

Seperti model terdahulu, SX4 S-Cross sudah dilengkapi lampu kabut namun dengan model baru dihiasi bezel krom. Lampu belakang sudah menggunakan LED kombinasi.

Untuk menambah kesan tangguh, mobil pesaing Honda BR-V, Toyota Rush, Daihatsu Terios dan Chevrolet Trax ini menyematkan front skid plate, ban ukuran lebih besar 215/60 R16 dengan model velg alloy black polish terbaru.

Suzuki juga menambahkan jok berlapis kulit pada SX4 S-Cross terbaru yang diklaim mudah dibersihkan, tidak panas dan tahan lama.

Untuk tipe AT, SX4 S-Cross menggunakan paddle shift sehingga memungkinkan pengemudi memindahkan posisi persneling secara manual dengan menekan tuas yang berada di balik setir. Penggunaan paddle shift juga memberikan kepuasan tersendiri bagi pengemudi yang gemar meningkatkan akselerasi dengan torsi yang lebih tinggi.

Crossover berkapasitas mesin 1.491 cc VVT DOHC dengan power maksimmal 109 PS/6.000 ini akan diperkenalkan serentak di Medan, Bandung, Surabaya dan Makassar pada Sabtu (11/11/2017) dan akan dipamerkan di sejumlah pusat perbelanjaan pada 11-26 November 2017.

Editor: | dalam: Roda 4 |
Menarik Juga »