MOTOR HONDA
Astra Motor Jateng Bagi-Bagi Beasiswa

beasiswa astra.Para penerima beasiswa pendidikan dari Astra Motor Jateng berfoto bersama di Kantor Astra Motor Jateng, Jl. Gajah Mada, Semarang, Senin (13/11/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Humas Astra Motor Jateng)

Diler resmi sepeda motor Honda di Jateng, Astra Motor Jateng, memberikan beasiswa kepada 70 anak.

Harianjogja.com, SEMARANG – Astra Motor Jawa Tengah (Jateng), selaku diler utama sepeda motor Honda untuk wilayah Jateng, memberikan beasiswa kepada 70 siswa berprestasi di Kantor Astra Motor Jateng, Jl. Gajah Mada, Semarang, Senin (13/11/2017).

Kepala Wilayah Astra Motor Jateng, Yohanes Kurniawan, mengatakan program beasiswa bagi siswa berprestasi itu diberikan kantornya secara rutin setiap tahunnya. Dengan program itu, Honda berharap bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, baik melalui kegiatan bisnis maupun sosial.

“Sejak lima tahun terakir, Astra Motor Jateng secara konsisten memberikan beasiswa kepada 70-100 anak setiap tahunnya. Secara total sudah ada sekitar 300 anak lebih yang mendapat beasiswa dari Astra Motor Jateng. Ini merupakan kegiatan sosial kami pada pilar pendidikan,” tutur Kurniawan dalam siaran pers kepada Semarangpos.com, Selasa (14/11/2017).

Ke-70 siswa yang menerima beasiswa dari Astra Motor Jateng itu berasal dari berbagai sekolah di Semarang seperti SDN Bangunharjo dan SD GBI Dakon Gajahmada. Mereka menerima paket beasiswa senilai Rp500.000 untuk siswa SD dan Rp700.000 untuk siswa SMP. Selain menerima uang, para penerima beasiswa juga mendapat bingkisan berupa paket alat tulis untuk keperluan belajar.

Kurniawan berharap dengan adanya kegiatan itu para siswa bisa terus berprestasi. Selain program beasiswa, diler utama motor Honda di Jateng itu juga memberikan beberapa program sosial pendidikan seperti SMK Binaan dan Kurikulum Teknik Sepeda Motor di 62 sekolah.

Editor: | dalam: Semarang |
Menarik Juga »