54 Panwascam Gunungkidul Resmi Dilantik

Sejumlah anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Gunungkidul dilantik dan diambil sumpahnya di Joglo Jawa, Kecamatan Wonosari, Selasa (14/11/2017). (JIBI/Irwan A. Syambudi) Sejumlah anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Gunungkidul dilantik dan diambil sumpahnya di Joglo Jawa, Kecamatan Wonosari, Selasa (14/11/2017). (JIBI/Irwan A. Syambudi)

Sebanyak 54 Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se- Kabupaten Gunungkidul resmi dilantik

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL–Sebanyak 54 Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se- Kabupaten Gunungkidul resmi dilantik. Petugas yang dilantik diharapkan dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Ketua Panitia Pegawas Pemilu (Panwaslu) Gunungkidul, Antok usai mengikuti pelantikan yang digelar di Joglo Jawa, Kecamatan Wonosari mengatakan 54 Panwascam yang dilantik merupakan anggota yang sudah lolos tahapan seleksi.

“Mulanya ada sekitar 260 yang  mendaftar, 112 diantaranya mampu lolos hingga tahap akhir. Namun yang terpilih dan dilantik hanya 54,” kata dia, Selasa (14/11/2017).

Setelah dilantik para petugas panwascam akan mulai mendapatkan bimbingan dan pelatihan. Selanjutnya mereka akan berkoordinasi dengan Muspika untuk membentuk Panitia Pengawas Lapangan (PPL) di masing-masing desa. Di setiap kecamatan akan diisi oleh tiga panwascam yang akan dibentuk juga struktur kepengrusan.

Dalam kesempatan tersebut Antok berpesan kepada anggota Panwascam diharapkan mampu bersinergi dengan masyarakat dalam pengawasan pemilihan DPR, DPD, DPRD, hingga Pilpres 2019 mendatang. Panwascam juga diharapkan mampu menjaga integritas dalam menjalankan tugasnya.

Sementara Bupati Gunungkidul, Badingah dalam sambutanya mengatakan, 54 anggota Panwascam yang dilantik merupakan anggota terbaik yang mampu menjaga komitmen, mentalitas, integritas sehingga mampu mendukung sukesenya Pemilu 2019 mendatang.

Di sisi lain dia meminta agar seluruh anggota Panwascam yang dilantik untuk melaksanakan tugas dengan sungguh sungguh-sungguh.

“Yang penting mampu berkoordinasi dengan forkompinda maupun aparat lain demi terciptanya kelancaran tahapan pemilu secara nasional,” katanya.

Editor: | dalam: Gunung Kidul |
Menarik Juga »