ATP FINALS 2017
Federer Menangi Duel Beda Generasi

Roger Federer (JIBI/REUTERS/Jason Reed)

ATP Finals 2017 menyajikan pertarungan Riger Federer melawan Alexander Zverev.

Harianjogja.com, LONDON — Tua-tua keladi. Ungkapan itu bisa diberikan pada Roger Federer setelah membungkam Alexander Zverev 7-6, 5-7, 6-1 dalam babak penyisihan grup ATP Finals di 02 Arena, London, Rabu (15/11/2017) dini hari WIB.

Laga tersebut memang dilabeli pertarungan beda generasi karena Zverev berusia 16 tahun lebih muda ketimbang Federer. Namun umur Federer yang telah menginjak 36 tahun tampak tak mengurangi kengototannya bertarung di lapangan tenis.

Federer dipaksa bertarung dalam waktu dua jam 11 menit sebelum memastikan kemenangan dan lolos ke babak semifinal turnamen. Meski berusia jauh lebih muda, Zverev memang belakangan moncer sehingga masuk ke peringkat tiga dunia pekan lalu.

“Saya sangat antusias melihat masa depannya. Dia anak muda yang luar biasa, pemain yang sangat bagus,” ujar Federer seperti dilansir Reuters, Rabu.

Federer tercatat 14 kali lolos ke semifinal dalam 15 penampilannya di ATP Finals. Dia lolos setelah meraih kemenangan atas Jack Sock dan Zverev di Grup Boris Becker. Hasil laga antara dirinya dan Marin Cilic di pertandingan pamungkas grup tak akan berpengaruh bagi Federer.

Pada pertandingan lain di Grup Boris Becker, petenis Amerika Serikat, Jack Sock mengalahkan Marin Cilic dengan skor 5-7, 6-2, 7-6. Hasil itu membuat Cilic tersingkir, sementara Sock akan memperebutkan satu tiket ke semifinal dengan Zverev dalam laga Jumat (17/11/2017) dini hari WIB.

Zverev sendiri mengaku optimistis dengan peluangnya di ATP Finals meski baru saja dibekuk Federer. Petenis Jerman itu bahkan menyebut kemenangan satu game atas Federer bakal menjadi penyemangat tersendiri. “Saya tidak akan mudah melupakannya,” ujar dia.

Editor: | dalam: Raket |
Menarik Juga »