LAGA UJI COBA
Timnas U-23 Kalah 2-3 dari Suriah

Timnas Indonesia U-22 (JIBI/Solopos/Antara/Sigid Kurniawan)

Laga uji coba menyajikan duel Timnas U-23 melawan Suriah.

Harianjogja.com, CIKARANG – Timnas Indonesia U-23 menantang Timnas Suriah U-23 dalam laga uji coba internasional. Di laga ini, Indonesia kalah dari sang tamu dengan skor 2-3.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (16/11/2017) malam WIB, Suriah tampil lebih dominan dan banyak memberi ancaman. Kendati demikian, Indonesia juga memberikan perlawanan ketat dengan mengandalkan kecepatan dua sayapnya.

Di menit ketiga, Indonesia mendapat peluang dari Osvaldo Haay. Pemain muda Persipura itu melepaskan tembakan yang masih melambung. Suriah kemudian membalas lewat tendangan keras M. Anis di menit ke-12. Namun sepakannya masih melenceng tipis.

Memasuki menit ke-23, Osvaldo mendapat peluang emas. Berawal dario pergerakan Febri Hariyadi, bola kemudian dikirim ke kotak penalti. Osvaldo yang berdiri bebas menyambut bola dengan sundulan. Sayang bola masih melayang tipis di atas mistar.

Indonesia justru kecolongan pada menit ke-30. Berawal dari sepakan keras Ahmad Askar dari luar kotak penalti. Bola kemudian berhasil ditepis Satria Tama. Namun Moumen Naji langsung menyambar bola muntah menjadi gol.

Lima menit kemudian, Indonesia mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Serangan balik cepat dilakukan anak asuh Luis Milla. Ilhamuddin mengirim umpan ke tengah yang akhirnya bisa diselesaikan Septian David Maulana menjadi gol.

Menit ke-43, Moumen Naji mencetak gol keduanya sekaligus membuat Suriah kembali ungggul. Naji mencetak gol itu lewat tendangan bebas. Tapi semenit kemudian, Indonesia mampu menyamakan kedudukan lagi lewat Osvaldo Haay. Kali ini, Osvaldo mencetak gol lewat sundulan berkat umpan Febri. Skor imbang 2-2 ini bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Suriah masih mendominasi. Sementara Indonesia tetap bisa mengancam walau sesekali. Suriah pun kembali unggul di menit ke-52 melalui Abdul Arrahman setelah memanfaatkan umpan crossing.

Tertinggal, Indonesia terus menyerang untuk menyamakan kedudukan. Namun, berulang kali peluang mereka bisa dimentahkan. Bahkan strategi dengan memasukkan pemain-pemain baru pun tak membuahkan hasil. Indonesia tetap kalah dengan skor 2-3.

Susunan pemain Timnas Indonesia U-23:

Satria Tama, Putu Gede, Hansamu Yama, Ricky Fajrin, Rezaldi Hehanusa (Bagas Adi), Hargianto, Evan Dimas (M. Arfan), Septian David (Egy Maulana Vikri), Osvaldo Haay (Miftahul Hamdi), Febri Hariyadi (Saddil Ramdani), Ilhamuddin Armain

Editor: | dalam: Internasional |
Menarik Juga »