Pecat Ventura, Italia Diminta Pulangkan Conte

Pelatih Chelsea Antonio Conte (JIBI/REUTERS/Paul Hanna)

Timnas Italia resmi memecat Gian Piero Ventura.

Harianjogja.com, ROMA โ€“ Gian Piero Ventura sudah dicopot dari jabatannya sebagai pelatih Timnas Italia. Kini, Gli Azzurri pun tengah mencari pelatih baru. Mereka pun disarankan untuk menggaet Antonio Conte lagi.

Ventura dipecat Italia setelah gagal membawa negara tersebut lolos ke Piala Dunia 2018. Di babak play-off, Italia disingkirkan Swedia dengan agregat 0-2. Federasi Sepakbola Italia (FIGC) pun langsung merespon kegagalan si juara dunia empat kali itu.

FIGC lantas memberhentikan Ventura pada Rabu (15/11/2017) waktu setempat. Setelah dipecatnya Ventura, kabar mengenai pelatih baru Italia pun berhembus kencang. Beberapa nama pun mulai dikaitkan mulai dari Roberto Mancini, Fabio Capello, Carlo Ancelotti, hingga Conte.

Namun eks striker Italia, Fabrizio Ravanelli, lebih setuju Conte yang menukangi Marco Verratti dkk. Ravanelli kagum dengan keberhasilan Conte mengantarkan Italia ke perempatfinal Piala Eropa 2016 meski dengan materi pemain pas-pasan.

“Saya akan berusaha sekuat tenaga untuk membawa Antonio Conte kembali,” kata Ravanelli seperti dikutip dari Tuttomercatoweb, Kamis (16/11/2017).

“Saya akan mencoba meyakinkannya dalam segala hal, karena apa yang dia lakukan bersama tim nasional adalah sesuatu yang hebat. Dia seorang inovator, dan dia benar-benar tahu bagaimana membangun ulang tim,” sambungnya.

“Itulah yang dilakukan dengan sangat baik oleh Jerman. Jersey Azzurri adalah sesuatu yang harus Anda perjuangkan,” tegas Ravanelli.

Conte sendiri saat ini tengah menukangi klub Liga Premier Inggris, Chelsea. Italia pun akan sulit memulangkan Conte, pasalnya pelatih berjuluk The Godfather itu masih terikat kontrak dengan Chelsea hingga 2019 mendatang.

Editor: | dalam: Internasional |
Menarik Juga ยป