Romelu Lukaku, Pemain Tersubur dalam Sejarah Belgia

Romelu Lukaku (JIBI/REUTERS/Eric Vidal)

Romelu Lukaku memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak Timnas Belgia.

Harianjogja.com, BRUGGE — Romelu Lukaku dinobatkan sebagai top scorer sepanjang masa Timnas Belgia setelah menyarangkan sebiji gol ke gawang Jepang pada laga uji coba di Jan Breydelstadion, Brugge, Rabu (15/11/2017) dini hari WIB.

Lukaku merobek gawang Jepang seusai menerima umpan Nacer Chadli pada menit ke-72. Gol Lukaku tersebut merupakan gol semata wayang pada laga uji coba yang mempertemukan dua tim yang lolos ke Piala Dunia 2018 tersebut.

Namun, sebiji gol ini cukup bagi Lukaku untuk meraih gelar pemain tersubur dalam sejarah De Rode Duivels (Setan Merah), julukan Timnas Belgia. Ini merupakan gol ke-31 milik bomber berusia 24 tahun tersebut untuk Belgia. Dia mengungguli dua pemain legendaris Belgia lainnya, Bernard Voorhoof dan Paul Van Himst, untuk berdiri di puncak daftar top scorer sepanjang sejarah Setan Merah.

“Terimakasih kepada rekan-rekan setimku yang bermain bersama untuk Belgia. Kalian semua telah membantuku sejak saya bergabung ke Timnas Belgia pada usia 16 tahun. Terimakasih juga buat keluargaku atas dukungan luar biasa,” tulis Lukaku dalam akun Twitter-nya, seperti dilansir Soccerway.com.

Ketajaman Lukaku bersama Belgia memang tak diragukan. Ia moncer dengan delapan gol hanya dalam lima penampilan terbarunya untuk Setan Merah. Lukaku tentu berharap ketajamannya ini menular di klubnya, Manchester United.

Pemain yang dibeli dari Everton dengan banderol 75 juta poundsterling tersebut absen mencatatkan namanya di papan skor untuk United sejak September 2017 lalu. Akhir pekan ini, United akan bertemu Newcastle United dalam lanjutan Liga Premier Inggris.

Editor: | dalam: Internasional |
Menarik Juga »