LIGA CHAMPIONS
Juventus Imbangi Barca, Allegri Puji Lini Pertahanan

Juventus vs FC Barcelona (JIBI/REUTERS/Alessandro Bianchi)

Liga Champions menyajikan hasil imbang Juventus vs Barcelona.

Harianjogja.com, TURIN โ€“ Juventus memetik hasil imbang kala menjamu Barcelona di Allianz Stadium, Kamis (23/11/2017) dini hari WIB. Pelatih Juve, Massimiliano Allegri, memuji pertahanan timnya.

Dalam laga yang berakhir imbang 0-0 itu, Juve memainkan tiga bek yang diisi Andrea Barzagli, Medhi Benatia, dan Daniel Rugani dalam formasi 3-4-2-1. Dalam formasi itu, Juve tampak tangguh menghalau serangan Barca.

Terbukti, meski mampu mendominasi permainan, Barca gagal menciptakan peluang bersih. Sementara Si Nyonya Tua justru bisa beberapa kali mengancam gawang Marc Andre Ter Stegen.

“Ini adalah pertandingan yang sangat bagus dari sudut pandang taktikal dan hasil 0-0 pertama yang kami dapat musim ini. Kami menemukan sejumlah ruang pada babak pertama, tapi agak kesulitan di babak kedua, meskipun kami mampu menciptakan beberapa peluang lewat Douglas Costa dan Dybala,” ujar Allegri di situs resmi Juve.

“Para pemain bekerja dengan sangat baik. Ketika Anda menjalani pertandingan seperti ini, setiap pemain harus bertahan. Mereka bekerja dengan baik ketika tak menguasai bola dan kami menyulitkan Barcelona untuk menembus pertahanan kami,” tuturnya.

“Ini berarti kami telah bekerja dengan baik dan kami perlu meneruskannya. Hari ini, saya lebih tertarik pada performa daripada hasil karena di Genoa kami kemasukan gol-gol yang seharusnya tak masuk ke gawang Juve [ketika kalah 2-3 dari Sampdoria].”

“Malam ini, berhadapan dengan beberapa pemain luar biasa, kami menjaga level fokus yang sangat tinggi dan mereka tak melukai kami. Ketika Juve bertahan seperti itu, akan sulit untuk menembus gawang kami,” lanjut Allegri.

Dengan hasil imbang ini, Juve masih menempati posisi kedua di klasemen Grup D dengan koleksi delapan poin dari lima laga. Mereka harus menang di laga terakhir melawan Olympiakos agar lolos ke babak 16 besar. Sementara bagi Barca, mereka sudah dipastikan lolos berkat hasil imbang ini.

Editor: | dalam: Liga Champions |
Menarik Juga ยป