HONG KONG OPEN 2017
Lolos ke Semifinal, Ini Komentar Marcus/Kevin & Greysia/Apriyani

Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon (JIBI/Reuters/Andrew Boyers)

Hong Kong Open 2017 diwarnai dengan lolosnya dua wakil Indonesia ke semifinal.

Harianjogja.com, KOWLOON – Dua wakil Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu, berhasil melaju ke babak semifinal Hong Kong Open 2017. Dua pasangan itu pun siap menghadapi babak empat besar.

Marcus/Kevin lolos ke babak semifinal usai mengalahkan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Tan Wee Kiong. Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Jumat (24/11/2017), Marcus/Kevin menang dua game langsung dengan skor 21-14 dan 21-17.

Di semifinal, Marcus/Kevin akan menghadapi pemenangan antara pasangan Tiongkok unggulan empat, Li Junhui/Liu Yuchen melawan Vladimir Ivanoz/Ivan Sozonov, Rusia. Terkait hal itu, Marcus/Kevin tak mau pilih-pilih lawan.

“Kami mau menikmati pertandingan saja, melakukan yang terbaik, enggak mikirin siapa lawannya. Semuanya imbang, rangking satu sampai dua puluh semua ketat kalau ketemu, enggak boleh lengah dan harus fokus terus,” terang Marcus di Badmintonindonesia.org.

Sementara itu, Greysia/Apriyani melaju ke semifinal Hong Kong Open 2017 usai mengalahkan unggulan tujuh asal Tiongkok, Huang Yaqiong/Yu Xiaohan. Mereka menang dalam pertarungan ketat tiga game dengan skor 19-21, 21-11 dan 21-16.

Di semifinal, pasangan senior-junior ini akan berhadapan dengan Huang Dongping/Li Wenmei dari Tiongkok. Meski di atas kertas masih lebih diuntungkan dari lawan, Greysia/Apriyani mengaku waspada dalam menghadapi lawannya.

“Besok siap bertarung ketat lagi, siap capek. Intinya kami harus mempersiapkan kami berdua saja. Makan yang bagus, istirahat yang bagus dan recovery saja,” tutur Greysia.

Editor: | dalam: Raket |
Menarik Juga »