LIGA CHAMPIONS
Pecahkan Rekor Dortmund, PSG Paling Ganas di Fase Grup

Paris Saint Germain (JIBI/REUTERS/Benoit Tessier)

Liga Champions diwarnai dengan performa apik PSG.

Harianjogja.com, PARIS — Siapa yang bisa menghentikan kegilaan Paris Saint Germain (PSG)? Tim berjuluk Les Parisiens tersebut tak terbendung selama putaran grup Liga Champions musim ini.

Neymar dkk. seakan terbang ke langit ketujuh setelah meremukkan Celtic 7-1 di Parc des Princes, Paris, Kamis (23/11/2017) dini hari WIB. Skor impresif itu mendongkrak argo gol PSG ke angka 24 hanya dalam lima pertandingan Grup B.

PSG pun mematahkan rekor Borussia Dortmund yang dinobatkan sebagai tim tersubur dalam sejarah putaran grup Liga Champions pada musim lalu. Pada 2016/2017 silam, tim berjuluk Die Borussen itu mengoleksi 21 gol di putaran grup turnamen paling elite di Eropa ini.

Sebanyak 24 gol PSG itu disumbangkan Neymar dan Edinson Cavani (masing-masing 6 gol), Kylian Mbappe (3 gol), Layvin Kurzawa (3 gol), Dani Alves dan Marco Verratti (2 Gol), Angel di Maria (1 Gol), dan satu gol karena bunuh diri pemain lawan.

“Saya pikir tim bermain dengan sangat komplet. Satu-satunya hal negatif yakni kami kebobolan, namun tim bereaksi dengan cepat, kami bisa mengendalikan pertandingan,” jelas Pelatih PSG, Unai Emery, seperti dilansir ESPN FC.

Tujuh gol PSG itu terjadi hanya lewat 10 kali percobaan mengarah ke gawang Celtic. Neymar dan Cavani masing-masing mencetak brace. Sementara tiga gol lain disokong Mbappe, Verratti, dan Alves.

Kebahagiaan juga ditorehkan Cavani. Dia hanya butuh lima gol lagi untuk menyamai rekor Zlatan Ibrahimovic yang tercatat sebagai top scorer sepanjang masa Les Parisiens dengan 156 gol di semua kompetisi. Dengan kondisi yang prima, penyerang asal Uruguay itu sepertinya hanya tinggal menunggu waktu ntuk menyamai dan memecahkan rekor Ibrahimovic di PSG.

“Rekor gol Zlatan di klub? Satu-satunya obsesi saya mencetak gol sebanyak-banyaknya untuk tim. Masih ada jalan panjang di musim ini. Kami menghadapi empat kompetisi dan kami harus fokus dengan target-target klub, yang lainnya hanya mengikuti. Kami bermain dengan penuh percaya diri tinggi saat ini,” urai Cavani.

PSG masih menyisakan pertandingan terakhir di Grup B di markas Bayern Munich, Rabu (6/12) dini hari WIB mendatang. Meski sudah sama-sama lolos ke babak 16 besar, PSG dan Bayern masih bersaing memperebutkan status juara Grup B.

Editor: | dalam: Liga Champions |
Menarik Juga »