LIGA JERMAN
Laju Impresif Bayern Bersama Heynckes Terhenti

Bayern Munchen (JIBI/REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Liga Jerman diwarnai dengan kekalahan Bayern Munchen.

Harianjogja.com, MOENCHENGLADBACH โ€“ Bayern Munchen menelan kekalahan saat melawan Borussia Moenchengladbach dalam lanjutan Liga Jerman. Kekalahan itu membuat laju impresif Bayern bersama pelatih Jupp Heynckes terhenti.

Dalam laga yang dilangsungkan di Borussia Park, Minggu (26/11/2017) dini hari WIB, Bayern kalah dengan skor 1-2 oleh tuan rumah. Gladbach bisa unggul dua gol lebih dahulu di babak pertama melalui penalti Thorgan Hazard dan gol Matthias Ginter.

Bayern baru bisa membalas di babak kedua. Sayang, hanya satu gol yang berhasil mereka lesakkan lewat Arturo Vidal di menit ke-74. Meski, di sisa menit Bayern terus menggempur pertahanan Gladbach.

Kekalahan ini membuat bulan madu Bayern bersama Heynckes berakhir. Pelatih yang pernah membawa Die Roten meraih treble winner itu memang ditunjuk menggantikan Carlo Ancelotti yang dipecat pada Oktober 2017 lalu. Bersama Heynckes, Bayern meraih sembilan kemenangan beruntun di semua kompetisi.

“Menurut pendapat saya, kami kalah pada pertandingan hari ini di babak pertama. Bukan karena kami kebobolan dua gol, tapi karena kami bermain terlalu pasif, terlalu lambat,” terang Heynckes seperti dilansir Soccerway.

“Kami kurang rapat dan kemudian tidak mengherankan kalau gol-gol yang kurang beruntung itu terjadi. Penalti yang pertama kemudian gol kedua yang terjadi tiba-tiba.”

“Namun di babak kedua, tim saya memiliki sebuah respons yang hebat,” sambungnya.

Meski kalah, Bayern tetap berada di posisi puncak Bundesliga Jerman. Robert Lewandowski dkk. mengoleksi 29 poin dari 13 laga yang sudah dijalani. Bayern unggul tiga angka dari RB Leipzig di posisi kedua.

Editor: | dalam: Jerman |
Menarik Juga ยป