Mobil Listrik Tesla Bakal Mengaspal di Planet Mars

CEO Tesla Motors, Elon Musk. (Carscoops.com)

Elon Musk tengah menyiapkan sebuah roket antariksa untuk mengorbitkan muatan salah satunya sebuah mobil.

Harianjogja.com, FLORIDA โ€“ Bos raksasa teknologi Tesla, Elon Musk, mulai menguji roket berukuran raksasa di Januari 2018. Roket bikinan SpaceX itu akan mengorbit ke Planet Mars dengan muatan salah satunya sebuah mobil.

Elon Musk, pendiri dan bos produsen mobil listrik Tesla dan perusahaan perjalanan antariksa, SpaceX, mengatakan akan mulai menguji sebuah roket baru berukuran raksasa pada Januari 2018.

Roket yang bernama Falcon Heavy itu rencananya akan dilesatkan ke Mars dari Cape Canaveral, Florida, Amerika Serikat – tempat roket Apollo 11 diluncurkan ke bulan pada 1969, demikian diumumkan Musk melalui akun Twitter-nya, Jumat (1/12/2017).

Falcon Heavy akan diluncurkan dengan tujuan untuk membawa muatannya dan menempatkannya di orbit Mars. Yang unik dari muatan Falcon Heavy adalah Tesla Roadster, mobil listrik terbaru Tesla yang akan mulai dijual pada 2020 mendatang.

Musk mengatakan roadster perdana Tesla itu akan ditempatkan di orbit Mars dan “akan berada di kedalaman antariksa selama sekitar satu miliar tahun jika ia tak meledak saat diturunkan.”

Rencana Musk soal pengujian Falcon Heavy ini diumumkan dua bulan setelah ia menjelaskan visinya untuk mendaratkan manusia di Mars dalam sebuah konferensi antariksa internasioal di Australia.

Musk berambisi untuk mengirimkan dua roket raksasa ke Mars pada 2022. Roket-roket itu akan membawa peralatan untuk membangun koloni. Kemudian pada 2024, manusia akan didaratkan SpaceX di permukaan Mars.

 

Editor: | dalam: Roda 4 |
Menarik Juga ยป