Sukses Kejurda, Binaragawan Solo Ini Bidik Prestasi di Kejurnas

Binaragawan asal Solo, Agus Rambo. (Istimewa)

Atlet Solo bakal tampil di Kejurnas Binaraga.

Harianjogja.com, SOLO — Agus “Rambo” Wahana masih ambisius meraih gelar demi gelar setelah comeback di dunia binaraga Februari 2017 lalu. Setelah meraih sejumlah gelar di level kejuaraan daerah (Kejurda), binaragawan senior Solo ini membidik prestasi di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indonesia Open 2017 yang berlangsung di Hotel UTC, Semarang, Jumat-Sabtu (8-9/12/2017).

Tak tanggung-tanggung, lelaki berusia 49 tahun ini menargetkan medali emas di Kejurnas pertamanya setelah vakum selama sembilan tahun. Agus Rambo akan bertanding di kontes binaraga kelas 65 kilogram (kg) atau kelas 70 kg.

Saat dihubungi Solopos.com, Rabu (5/12/2017), Agus mengaku optimistis dapat meraih hasil terbaik di Kejurnas. “Target medali emas,” ujarnya.

Agus Rambo mengakui tak mudah meraih gelar juara di level Kejurnas. Dia tak menampik masih buta dengan kekuatan lawan karena sudah vakum cukup lama di kejuaraan tertinggi tersebut. Namun dia memastikan level persaingan di Kejurnas jauh lebih berat ketimbang event level Kejurda seperti Liga Persatuan Angkat Besi, Binaraga dan Angkat Berat (PABBSI) Jawa Tengah.

Tahun ini Agus sempat meraih medali emas dan medali perak di event tersebut. “Saya belum tahu kekuatan lawan. Yang jelas bakal lebih kompetitif,” tutur Agus.

Dia mengaku sudah berlatih keras sejak sebulan terakhir untuk tampil maksimal di Kejurnas. Variasi latihan dilakukan untuk membentuk postur dan otot yang ideal. Agus Rambo juga sangat ketat dalam urusan makanan. “Menu makanan wajib dijaga. Tidak boleh sembarangan,” kata dia.

Agus menyebut Kejurnas sekaligus menjadi batu loncatannya untuk bersaing di Porprov 2018. Di ajang tersebut, dia akan membela tuan rumah Solo. Agus pun tak menampik sangat ingin berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2018 di Jayapura.

“Setiap kejuaraan saya gunakan untuk meningkatkan kemampuan,” ujarnya.

Editor: | dalam: Umum |
Menarik Juga »