PT Inka Madiun Garap 6 Kereta LRT untuk Asian Games 2018 di Palembang

Logo PT Inka (alumni.unsoed.ac.id)Logo PT Inka (alumni.unsoed.ac.id)

PT Inka mengerjakan proyek pembuatan enam train seat kereta untuk Asian Games di Palembang 2018.

Harianjogja.com, MADIUN — Sampai akhir tahun 2017, pengerjaan enam train seat kereta Light Rapid Transit (LRT) untuk Asian Games di Palembang sudah mencapai 80%. Proyek senilai Rp338 miliar yang dibiayai APBN itu dijadwalkan rampung pada April 2018.

“Untuk kereta LRT Palembang progresnya sudah 70 sampai 80 persen,” kata Senior Manager Secretary Public Relation & CSR PT INKA, Cholik Mochamad Zam Zam, saat ditemui di PT Industri Kereta Api (Inka) di Kota Madiun, Rabu (6/12/2017).

Cholik menuturkan sesuai kontrak dari PT KAI dan Kementerian Perhubungan, kereta LRT Palembang ini dijadwalkan rampung pada April 2018. Sedangkan pelaksanaan Asian Games dilaksanakan pada Agustus 2018.

Ada enam train seat yang dikerjakan PT Inka untuk Asian Games di Palembang. Pengerjaan saat ini yaitu untuk body dan interior kereta.

Mengenai target PT Inka pada tahun 2018 yaitu senilai Rp3,1 triliun. Sedangkan target pendapatan tahun 2017 senilai Rp2,6 triliun.

Cholik menyampaikan hingga awal Desember target pendapatan PT Inka belum terealisasi. Namun, dia memastikan pada akhir tahun 2017 target pendapatan akan terealisasi.

Lebih lanjut, pada tahun 2018 PT Inka masih akan menyasar pasar Asia Selatan. Selain itu, PT Inka juga masih ada proyek dari PT KAI dengan meremajakan 438 kereta api.

“Untuk kereta api yang usianya di atas 30 tahun akan diremajakan. Tahun depan ada 438 kereta,” kata dia.

Selain mengerjakan kereta dalam negeri, PT Inka pada tahun depan juga bakal menyelesaikan proyek pembuatan kereta pesanan dari Bangladesh sebanyak 250 kereta.

Editor: | dalam: Madiun |
Menarik Juga »