KABAR ARTIS
Titiek Puspa Isi Soundtrack Film Animasi Si Juki

Titiek Puspa (Instagram @lambe_turah)Titiek Puspa (Instagram @lambe_turah)

Kabar dari artis Titiek Puspa yang mengisi soundtrack film animasi Si Juki.

Harianjogja.com, SOLO โ€“ Usia senja bukan penghalang bagi seseorang untuk berkarya. Buktinya, meski sudah tak lagi muda, penyanyi senior Titiek Puspa masih bersemangat menjalani karier di dunia tarik suara. Wanita berusia 80 tahun itu didaulat mengisi soundtrack film animasi terbaru, Si Juki The Movie: Panitia Hari Akhir.

Suara merdunya terdengar jelas dalam video singkat yang diunggah akun Instagram gosip @lambe_turah, Jumat (8/12/2017). Video itu memperlihatkan aksi Titiek Puspa saat melakukan rekaman untuk original soundtrack (OST) Si Juki The Movie yang bertajuk Anti-mainstream.

Titiek Puspa menyanyikan lagu tersebut menggunakan suara falseto. Dia sengaja menggunakan teknik tersebut guna menyesuaikan karakter film. Meski sempat ragu, pada akhirnya dia berani menantang diri membawakan lagu kekinian tersebut.

Capture video Titiek Puspa menyanyikan soundtrack Si Juki The Movie (Instagram @lambe_turah)

Capture video Titiek Puspa menyanyikan soundtrack Si Juki The Movie (Instagram @lambe_turah)

“Di sini saya enggak pakai suara asli, saya pakai falseto. Karena kalau suara falseto yang lainnya kelelep semua. Saya kan kalau menyanyi rendah. Saya pikir gimana supaya seperti film, jadi pakai falseto. Enggak perlu seindah menyanyi biasa. Tapi, saya senang apalagi ini film untuk anak,” ujar Titiek Puspa seperti dikutip Solopos.com dari Liputan6, Sabtu (9/12/2017).

Kemerduan suara Titiek Puspa itu menuai pujian dari warganet. Mereka mengaku tak sabar mendengarkan lagu tersebut untuk mengobati kerinduan pada Titiek Puspa.

“Subhanallah, eyang sudah tua masih sehat dan energik. Masih bisa bernyanyi dengan merdu. Ini namanya pengobat rindu. Sehat dan sukses selalu eyang,” komentar @viapanduwki.

“Kemayunya masih tetap ada. Eyang ini walaupun sudah sepuh tapi semangatnya top banget. Selalu menginspirasi. Kangen banget sama suaranya eyang. Jadi enggak sabar kepengin dengar lagunya,” imbuh @yunnan__.

“Eyang Titiek umurnya berapa? Masih sehat dan bugar gitu. Masih bisa menyanyi dengan merdu dan lincah. Sehat selalu ya eyang,” imbuh @lully.shahab.

Si Juki The Movie merupakan film animasi pertama garapan rumah produksi Falcon Pictures. Rencananya, film yang diadaptasi dari komik Si Juki karya Faza Meonk ini dirilis pada 28 Desember 2017 mendatang. Adapun pengisi suara di film ini adalah Indro Warkop, Bunga Citra Lestari, Nikita Mirzani, Agus Kuncoro, Jeremy Teti, Pandji Pragiwaksono, hingga Tyo Pakusadewo.

Editor: | dalam: Layar |
Menarik Juga ยป