LIGA ITALIA
Inter Milan Belum Terkalahkan

Juventus vs Inter Milan (JIBI/REUTERS/Massimo Pinca)

Liga Italia menyajikan hasil imbang antara Juventus vs Inter Milan.

Harianjogja.com, TURIN โ€“ Inter Milan menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga Italia. Terbaru, Nerrazurri menahan imbang sang juara bertahan, Juventus, di Stadion Allianz, Minggu (10/12/2017) dini hari WIB, dengan skor 0-0.

Hasil imbang itu membuat Inter tetap berada di posisi teratas klasemen Liga Italia dengan koleksi 40 poin dari 16 laga yang sudah dijalani. Pasukan Luciano Spalletti tercatat tak pernah kalah dengan rinician 12 kali menang dan empat kali imbang. Mereka juga mencatatkan 33 gol dan hanya kebobolan 10 gol.

Namun, posisi Inter sejatinya tak aman. Puncak klasemen bisa saja direbut kembali oleh Napoli lantaran mereka belum memainkan partai ke-16. Napoli dijadwalkan memainkan pertandingan ke-16 pada Minggu malam WIB melawan Fiorentina. Jarak Napoli dengan Inter sendiri hanya dua poin.

Melawan Juve, Inter mampu mengimbangi. Mesko dominasi masih dipegang Juve selaku tuan rumah. Tercatat, Si Nyonya Tua mampu menguasai 52% penguasaan bola dengan 18 kali tembakan yang delapan di antaranya tepat sasaran.

Sementara Inter cuma mampu membuat enam percobaan dan hanya satu tepat sasaran. Kendati demikian, Spalletti tetap puas dengan hasil yang diraih anak asuhnya. Apalagi, Inter mencatatkan clean sheet di kandang tim kuat.

“Saya tak marah dengan hasil akhirnya. Jelas Anda selalu mencoba untuk menyarankan sesuatu dan kami terlalu mudah kehilangan bola di babak kedua. Jadi, saya mendesak para pemain untuk tetap tenang dan percaya pada kemampuannya,” kata Spalletti seperti dilansir Football Italia.

“Saat Anda meninggalkan Turin dengan satu poin dan catatan bersih dari kebobolan, itu hal yang positif. Kami harus sesegera mungkin dan menyadari bahwa kami mendapat poin di laga ini karena kami mempunyai kualitas untuk berada di puncak klasemen. Di tahap ini, itu tampak seperti kalau kami mendapatkan anugerah atas kesempatan ini,” sambungnya.

Editor: | dalam: Italia |
Menarik Juga ยป