LIGA ITALIA
Milan Vs Bologna: Jangan Gagal Lagi Rossonerri!

Gennaro Gattuso bersama pemain AC Milan. (JIBI/REUTERS/Ciro De Luca)

Liga Italia akan menyajikan duel AC Milan vs Bologna.

Harianjogja.com, MILAN — Gennaro Gattuso belum mampu menjawab ekspektasi besar pendukung AC Milan pascalengsernya Vincenzo Montella. Alih-alih mengangkat Milan dari performa semenjana, Gattuso justru bikin malu. Setelah hanya bermain imbang 2-2 melawan juru kunci Seri-A, Benevento, Rossoneri tumbang di tangan klub Kroasia, Rijeka, 0-2, di Liga Europa.

Entah bakal ditaruh di mana muka Gattuso jika kembali gagal membawa timnya menang akhir pekan ini. Di atas kertas, Bologna yang menjadi lawannya pada Senin (11/12/2017) dini hari WIB, relatif mudah dikalahkan. Milan bahkan selalu menang dengan clean sheet dalam tiga pertemuan terakhir melawan Rossoblu di Seri-A.

Hanya jika melihat Milan yang cuma bermain imbang melawan Benevento yang di laga sebelumnya tak pernah meraih angka, Bologna tentu bisa lebih menyulitkan mereka. Rodrigo Palacio dkk. tengah dalam periode menanjak dengan meraih tujuh poin dari tiga laga terakhir. Kuda hitam Seri-A, Sampdoria, menjadi salah satu tim yang terkena sengatan Bologna setelah ditekuk 0-3. Poin mereka kini menyamai Milan yang berada di posisi delapan dengan 21 angka dari 15 laga. Bologna hanya kalah selisih gol.

Gattuso tentu harus mewaspadai tren positif tim tamu meski mereka bermain di kandang sendiri. Terlebih Rossoneri amat payah jika bermain di San Siro belakangan. Fabio Borini dkk. gagal menang dalam empat laga kandang terakhirnya di Seri-A.

Gattuso sendiri mewanti-wanti anak asuhnya agar menyegel kemenangan untuk meningkatkan moral tim. “Laga melawan Bologna sifatnya fundamental, kami tak boleh gagal,” ujarnya dilansir Football Italia, Sabtu (9/12/2017).

Gattuso bakal merombak formasi ketika melawan Rossoblu. Strategi 3-4-3 dan 3-5-2 yang biasa dipakai akan ditinggalkan, berganti formasi tak kalah ofensif yakni 4-3-3. Perubahan formasi itu salah satunya menyiasati absennya bek Alessio Romagnoli karena suspensi.

Leonardo Bonucci dan Mateo Muscacchio bakal mengawal jantung pertahanan. Sementara itu, sektor bek sayap bakal ditempati oleh Ricardo Rodriguez dan Ignazio Abate. Di kubu lawan, striker Simone Verdi patut diperhitungkan karena mencetak empat gol.

Editor: | dalam: Italia |
Menarik Juga »