LIGA ITALIA
Milan Akhirnya Menang, Bonaventura Jadi Pahlawan

Giacomo Bonaventura (JIBI/REUTERS/Ciro De Luca)

Liga Italia menyajikan kemenangan AC Milan.

Harianjogja.com, MILAN — Giacomo Bonaventura membawa AC Milan keluar dari rentetan hasil buruk setelah memborong dua gol kemenangan tim atas Bologna di San Siro, Senin (11/12/2017) dini hari WIB. Laga yang berakhir dengan skor 2-1 ini menjadi kemenangan perdana pelatih anyar Milan, Gennaro Gattuso.

Kemenangan atas Bologna juga memutus tren buruk Milan saat memainkan pertandingan kandang di Seri-A. Dilansir Opta, gol pertama Bonaventura di menit ke-10 mengakhiri puasa gol Milan di San Siro selama 399 menit. Gelandang yang akrab disapa “Jack” itu memanfaatkan umpan terukur Nikola Kalinic untuk menjebol gawang Antonio Mirante.

Keunggulan Rossoneri sempat disamakan tim tamu hasil kerja sama eks duo Milan, Simone Verdi dan Mattia Destro. Meski dijaga Mateo Musacchio, Destro berhasil lolos dan mengumpan pada Verdi untuk dikonversi menjadi gol. Momentum itu membuat para pemain Bologna kian bersemangat menekan pertahanan Milan. Beruntung Milan punya Bonaventura yang memastikan kemenangan tim di menit ke-76 lewat tandukannya.

Sang pemain mengaku tidak dalam performa terbaik saat menjamu Bologna. Namun Jack puas dua golnya bisa membantu tim meraih kemenangan. Itu adalah tiga poin pertama Milan di Seri-A sejak mengalahkan Sassuolo 2-0, 6 November. “Semoga ini menjadi awal baru bagi Milan,” ujarnya dilansir Football Italia, Senin.

Pujian pun meluncur dari Gennaro Gattuso. Pelatih berjuluk Rino itu bahkan menyebut Bonaventura sebagai salah satu gelandang terbaik Italia saat ini. Menurut Rino, Bonaventura memiliki kualitas dan insting tajam untuk mencetak gol. “Dia memang banyak cedera akhir-akhir ini. Jelas dia bisa membantu ketika dia menemukan kebugarannya.”

Pada pertandingan kemarin, Rino memakai formasi 4-3-3 setelah sebelumnya sempat menggunakan formasi tiga bek warisan Vincenzo Montella. Formasi dengan menempatkan Fabio Borini, Kalinic dan Suso sebagai trisula itu terbukti cukup sukses. Total Rossoneri mengemas 14 peluang meski hanya mampu mencetak dua gol.

Kemenangan atas Bologna membawa Milan naik satu peringkat ke posisi tujuh, menggeser Fiorentina. Namun mereka masih tertinggal tiga poin dari Sampdoria di posisi enam atau tiket terakhir ke zona Eropa.

Editor: | dalam: Italia |
Menarik Juga »