32 Besar Liga Europa, Duel Seru Para Jebolan Liga Champions

Borussia Dortmund (JIBI/REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Memasuki 32 besar Liga Europa, akan ada sejumlah duel seru tim-tim jebolan Liga Champions.

Harianjogja.com, NYON — Napoli mungkin berpikir bakal “santai-santai” setelah mereka terdepak dari fase grup Liga Champions dan melorot ke babak 32 besar Liga Europa. Tapi kenyataannya, tim ini mendapat lawan cukup berat di kasta kedua Benua Biru tersebut.
Dari hasil drawing di Nyon, Swiss, Senin (11/12/2017), menunjukkan Napoli bakal bertemu RB Leipzig.

Ini menjadi pertemuan terseru di babak 32 besar Liga Europa mengingat kedua tim sama-sama terdepak dari Liga Champions musim ini. Napoli finis ketiga di bawah Manchester City dan Shakhtar Donetsk pada Grup F Liga Champions musim ini. Sementara Leipzig berada di urutan ketiga di belakang Besiktas dan Porto pada Grup G Liga Champions musim ini.

Performa Napoli dan Leipzig juga cukup oke di liga domestik masing-masing. Kedua juga tim sama-sama berada di posisi runner-up klasemen sementara. Napoli berada di belakang Inter Milan pada Seri-A. Sedangkan Leipzig terpaut delapan poin dari Bayern Munich di Bundesliga.

Borussia Dortmund juga salah satu tim jebolan Liga Champions lain yang mendapat undian lumayan berat. Die Borussen, julukan Dortmund, bertemu tim kuda hitam asal Italia, Atalanta.

Dortmund hanya finis ketiga di bawah Tottenham Hotspur dan Real Madrid di Grup H Liga Champions. Die Borussen sedang mengalami transisi setelah memecat pelatih Peter Bosz dan digantikan eks der trainner Koln, Peter Stoger.

Sementara lawan cukup mudah diperoleh dua tim tradisi Liga Champions, AC Milan, Atletico Madrid, dan Arsenal. Juara tujuh kali Liga Champions, Milan, akan berjumpa tim Bulgaria, Ludogorets. Sedangkan Arsenal bertemu tim antah-berantah dari Swedia, Ostersunds.

“Tidak pernah ada dalam mimpi terliarku sekali pun saya akan bertemu Arsenal di fase knock-out di Liga Europa ketika saya datang ke Ostersund,” jelas striker Ostersunds, Saman Ghoddos, seperti dilansir uefa.com.

Sementara itu, Atletico bakal ditantang tim Denmark, Kopenhagen. Atletico tersingkir ke babak 32 besar Liga Europa musim ini setelah hanya finis ketiga di belakang AS Roma dan Chelsea di fase grup Liga Champions.

Ini bukanlah pertemuan pertama Atletico dengan Kopenhagen di panggung Eropa. Sebelumnya, kedua tim pernah sama-sama berjumpa pada fase grup Liga Champions 2007/2008. Salah salah satu pertemuan, Atletico membungkam Kopenhagen 2-0.

Editor: | dalam: Internasional |
Menarik Juga »