Film "Chrisye" Ungkap Jalan Sunyi Kehidupan Almarhum Chrisye

Poster film Chrisye (Instagram MNC Movie)Poster film Chrisye (Instagram MNC Movie)

Film Chrisye mengupas tentang sisi lain kehidupan almarhum penyanyi.

Harianjogja.com, SOLO — Nama Chrisye tak asing bagi para pencinta musik tanah air. Sejak memulai karier pada 1967, pemilik nama lengkap Chrismansyah Rahadi telah memproduksi puluhan album yang laris di pasaran. Bahkan meskipun telah meninggal dunia pada 2007, karya Chrisye masih dikenang sampai sekarang.

Beberapa lagu yang dipopulerkan Chrisye telah didaur ulang para penyanyi Tanah Air seperti Kisah Kasih di Sekolah, Pergilah Kasih, Panah Asmara, dan Anak Jalanan.

Dibalik nama besarnya, sang penyanyi legendaris memiliki jalan sunyi yang tak diketahui banyak orang. Perjuangan Chrisye mewujudkan mimpi di tengah pertentangan keluarga, kesulitan ekonomi, hingga bangkit dari keterpurukan bersama sang istri.

Pada satu titik kehidupan, mendiang Chrisye sempat putus asa. Dia pun merasa di persimpangan jalan kehidupan. Di sisi lain cintanya kepada keluarga terus terjaga seiring kesuksesan kariernya.

Cerita tentang sang maestro dirangkum dalam film biopik berjudul Chrisye yang telah dirilis Kamis (7/12/2017). Chrisye mengisahkan tentang kehidupan sang penyanyi di balik ingar bingar panggung musik Tanah Air.

Vino G Bastian sebagai Chrisye (Instagram @filmchrisye)

Vino G Bastian sebagai Chrisye (Instagram @filmchrisye)

Produser Chrisye, Rissa Putri, dalam jumpa pers di Kantor Solo Pluffy Jl. Ronggowarsito Solo, Senin (11/12/2017), meyakinkan Chrisye menceritakan semua hal menarik tentang sang idola. Sisi lain kehidupannya banyak diulas. Film garapan Rizal Mantovani ini berkisah soal perjuangan meraih mimpi, serta kecintaan terhadap keluarga.

Aktor Vino G. Bastian yang memerankan Chrisye membenarkan hal tersebut. Film itu, kata dia, mengisahkan Chrisye sebagai manusia biasa dengan mimpi besarnya. Ia jatuh bangun dan berjuang keras. Di salah satu adegan juga diceritakan religiusitas sang tokoh utama saat menciptakan salah satu lagu.

“Ini film biopik tentang seniman yang pertama. Biar bagaimanapun Indonesia butuh film seperti ini yang memotivasi anak muda untuk berkarya. Ya apapun pilihan hidup kita asal berusaha bakal mendapat feedback yang luar biasa,” kata dia sela-sela kegiatan meet and greet di Solo.

Vino mengaku mengikuti les musik, tari, dan menyanyi selama dua bulan untuk mendalami peran. Selain itu, dia banyak mendengarkan kisah sang musisi dari sudut pandang isterinya Damayanti Noor. Vino juga mengenakan properti yang merupakan barang peninggalan Chrisye seperti jam tangan, piano, dan beberapa pakaian.

Dalam acara jumpa pers sekaligus meet and greet di Solo Pluffy, Vino datang bersama pemain lain yaitu Roby Trimonti dan Velove Vexia. Di Solo mereka juga mendatangi ke sejumlah radio, jumpa pers, meet and greet, dan nonton bareng.

Editor: | dalam: Layar |
Menarik Juga »