Spalletti Enggan Dibandingkan dengan Mourinho

Pelatih Inter Milan Luciano Spalletti. (JIBI/REUTERS/Edgar Su)

Luciano Spalletti berhasil membawa Inter tampil apik sejauh ini.

Harianjogja.com, MILAN โ€“ Inter Milan sukses memuncaki klasemen sementara Liga Italia. Pelatih Luciano Spalletti pun banyak mendapat pujian. Tak jarang dia disamakan dengan Jose Mourinho yang memang pernah membawa Inter bejaya. Namun, Spalletti enggan disamakan dengan Mourinho.

Spalletti ditunjuk sebagai pelatih Inter pada awal musim ini. Dia lantas membawa Inter memuncaki klasemen sementara hingga pekan ke-16. Nerrazurri sukses membukukan 40 poin dengan rincian 12 kemenangan dan empat kali hasil imbang. Perlu diketahui, Inter belum terkalahkan sejauh ini.

Performa Inter itu pun langsung dielu-elukan oleh para penggemar. Pasalnya, Mauro Icardi dkk. tampil jeblok dalam beberapa musim terakhir termasuk pada musim lalu. Akibatnya, mereka absen di kompetisi Eropa pada musim ini.

Kesuksesan membawa Inter berada di puncak klasemen membuat Spalletti mulai dibanding-bandingkan dengan Mourinho. Mourinho yang kini menukangi Manchester United mengukir sejarah dengan membawa Inter menjadi tim Italia pertama yang memenangi treble winners pada musim 2009/2010.

Tapi Spalletti merasa dirinya masih belum pantas disejajarkan dengan Mourinho. Spalletti pun meminta publik untuk tak lagi membandingkan dirinya dengan Mourinho. “Disejajarkan dengan Mourinho membuat saya malu,” ujar Spalletti seperti dikutip dari Football Italia, Selasa (12/12/2017).

“Anda harus menghentikannya, itu membuat saya menekankan jarak antara saya, yang baru di sini selama dua hari, dengan seseorang yang mengukir sejarah bersama Inter,” sambungnya.

“Itu tidak dekat, jadi bantu saya: jangan sejajarkan saya dengannya. Mourinho juga tahu kalau itu tidak bisa dibandingkan,” tutup Spalletti.

Editor: | dalam: Italia |
Menarik Juga ยป