Akting Iqbaal CJR di Film Dilan Disebut Kurang Gereget

Capture trailer film Dilan (Youtube)Capture trailer film Dilan (Youtube)

Akting Iqbaal CJR di film Dilan dinilai kurang gereget oleh netizen.

Harianjogja.com, SOLO โ€“ Dunia perfilman Indonesia terus berkembang. Sepanjang 2017, ada sejumlah film karya sineas Tanah Air yang laris manis di pasaran. Salah satu rumah produksi yang sukses menghadirkan film laris adalah Falcon Pictures.

Beberapa waktu lalu, Falcon Pictures sukses menyuguhkan film komedi, Warkop DKI Reborn, dan bergenre drama, Surat Kecil untuk Tuhan. Mengekor kesuksesan kedua film itu, kini Falcon Picture tengah mempersiapkan proyek terbaru yang diberi judul Dilan.

Film ini menceritakan kisah cinta remaja pada 1990-an bernama Dilan. Cerita di film tersebut diadaptasi dari novel laris karya Pidi Baiq yang dirilis pada 2014 lalu. Karakter Dilan dalam novel itu membuat banyak pembaca jatuh cinta.

Dilan diceritakan sebagai pelajar SMA yang pintar, cerdas, dan punya cara unik untuk menarik hati wanita pujaannya, Milea. Karakter Dilan yang kuat itu tentu membuat tim produksi kesulitan mencari pemeran yang pas. Tapi, akhirnya tim produksi menjatuhkan pilihan kepada Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan alias Iqbaal untuk memerankan tokoh Dilan. Pada film yang rencananya dirilis 25 Januari 2018 mendatang.

Menjelang premier, pihak Falcon Pictures merilis video trailer pertama Dilan di Youtube, Rabu (13/12/2017). Video itu menceritakan perkenalan Dilan dengan Milea yang cukup aneh. Dilan yang merupakan anak nakal terus berusaha mendekati Milea. Meski sempat risih, pada akhirnya Milea jatuh hati kepada Dilan.

Film ini menceritakan kisah cinta dua pelajar SMA di Bandung bernama Dilan dan Milea. Perkenalan yang tidak biasa kemudian membawa Milea mulai mengenal keunikan Dilan lebih jauh. Cara Dilan mendekati Milea yang unik membuatnya tertarik. Cara berbicara Dilan yang terdengar kaku, lambat laun justru membuat Milea merasa rindu.

Video trailer itu menuai beragam komentar dari warganet. Kebanyakan dari mereka menilai pemeran Dilan terlalu imut dan kurang cocok. Kontroversi soal pemeran Dilan ini memang sudah terjadi sejak beberapa waktu lalu. Namun, sang penulis novel, Pidi Baiq meminta netizen mendukung dan mengapresiasi kerja keras Iqbaal memerankan tokoh Dilan.

“Dilan terlalu imut. Feel orang Sunda-nya kurang. Aku enggak tahu harus komentar apa sebelum menonton film ini,” komentar Rian Sofiana.

“Dilan kurang jantan. Seketika enggak sesuai sama ekspektasi dari buku,” sambung Luf Hi.

“Itu yang main Dilan enggak kayak berandalan. Mukanya culun banget. Cara bicaranya juga kayak baca script. Enggak ada emosinya. Kayaknya sudah enggak bisa berharap sama yang satu ini,” kritik Jesua Jovan.

 

 

Editor: | dalam: Layar |
Menarik Juga ยป