COPPA ITALIA
Milan Kian Nyaman dengan Skema Empat Bek

AC Milan (JIBI/REUTERS/Stefano Rellandini)

Coppa Italia akan menyajikan laga AC Milan vs Verona.

Harianjogja.com, MILAN — AC Milan akhirnya meraih kemenangan perdananya bersama pelatih baru mereka, Gennaro Gattuso, dengan menundukkan Bologna 2-1 di Seri-A, akhir pekan lalu. Konsistensi Milan di jalur kemenangan itu akan diuji ketika menjamu Hellas Verona pada babak 16 besar Coppa Italia di San Siro, Milan, Kamis (14/12/2017) pukul 02.45 WIB.

Saat membungkam Bologna 2-1, Gattuso membuat Milan kembali ke formasi 4-3-3. Formasi empat bek itu membuat perthanan mereka lebih stabil. Gattuso memainkan Leonardo Bonucci, Mateo Musacchio, Ricardo Rodriguez, dan Abate di barisan empat bek tersebut.

Gattuso pun akan memainkan skema empat bek 4-3-3 itu kembali ketika Milan menjamu Verona di Coppa Italia tengah pekan ini. Karena strategi itu memberi mereka rasa percaya diri terutama setelah kemenangan atas Bologna.

“Formasi empat bek? Itu memberi kami jaminan, namun jujur kami harus tetap memperbaiki diri, setelah kebobolan. Kami harus memperbaiki diri dalam bertahan, meski itu bukan hanya persoalan bagi defender tapi keseluruhan tim,” jelas Gattuso, seperti dilansir Football-italia.net, Selasa (12/12/2017).

Gattuso tentu ingin mempersembahkan kemenangan kali kedua untuk Milanisti, sebutan pendukung Milan, sejak menggantikan posisi Vincenzo Montella yang dipecat beberapa waktu lalu. Duel di babak 16 besar Coppa Italia ini sekaligus bisa menjadi pemanasan Rossoneri sebelum turun di Seri-A akhir pekan ini.

Sebab, Milan akan kembali bertemu dengan Verona di Seri-A, Minggu (17/12/2017) mendatang. Itu artinya, Milan akan bertemu Verona dua kali hanya dalam tempo sekitar empat hari.

Fans memberi dukunga besar, ada 40.000 penonton pada Minggu lalu [saat melawan Bologna]. Saya ucapkan terimakasih kepada mereka, kami harus kembali dengan antusiasme besar memberi kemenangan demi mereka,” jelas Gattuso.

Editor: | dalam: Italia |
Menarik Juga »