Ethan Ampadu, Milenial Pertama Chelsea di Liga Inggris

Ethan Ampadu (JIBI/REUTERS/Andrew Yates)

Chelsea memberikan kesempatan untuk pemain mudanya, Ethan Ampadu.

Harianjogja.com, HUDDERSFIELD — Manajer Chelsea, Antonio Conte, menurunkan pemain “asing” pada menit ke-80 ketika timnya bermain di markas Huddersfield, Rabu (13/12/2017) dini hari WIB.

Sosok itu langsung mencuri perhatian pendukung The Blues, julukan Chelsea. Bukan lantaran rambut gimbalnya, akan tetapi karena dirinya selama ini belum  pernah terlihat bermain di Liga Premier Inggris. Dia adalah Ethan Ampadu.

Remaja berusia 17 tahun  89 hari tersebut diturunkan menggantikan Andreas Christensen sekitar sepuluh menit sebelum bubar. Itu menjadi laga debut bek asal Denmark tersebut di Liga Premier Inggris.

Seperti dilansir Metro.co.uk, Ampadu mencatatkan rekor sebagai pemain Chelsea pertama yang lahir di era milineal dan bisa mencicipi atmosfer Liga Premier Inggris. Dalam data Opta Joe, Ampadu juga tercantum sebagai pemain Chelsea termuda kedua yang bisa tampil di kompetisi kasta tertinggi Inggris setelah Jody Morris.

Ampadu melakoni debut bersama Chelsea di Liga Premier Inggris dengan usia 17 tahun 89 hari. Sedangkan Morris berusia 17 tahun 43 hari saat melakoni debut-nya bersama Chelsea di liga ini.

Conte perlu melakukan rotasi pemain. Apalagi, timnya akan memasuki periode sibuk. Tim London Barat itu bakal bermain tiga laga hanya dalam rentang waktu 10 hari ke depan sebelum boxing day.

Pemain yang jarang mendapat kesempatan sebagai starter seperti Willian, Pedro Rodriguez, Tiemoue  Bakayoko, Victor Moses, dan Antonio Rudiger, dimainkan sejak menit awal saat Chelsea menundukkan Huddersfield 3-1. Hanya Eden Hazard, Marcos Alonso, N’Golo Kante, Cesar Azpilicueta, dan kiper Thibaut Courtois pemain langganan starter yang masuk dalam line-up. Hasilnya tidak mengecewakan. Willian, Pedro, dan Bakayoko bahkan mampun menyumbang masing-masing satu gol.

“Penting melakukan rotasi, untuk memberi kesempatan pemain mereka layak bermain. Hari ini, Willian, Pedro, Bakayoko, dan Moses, serta Rudiger bermain sangat bagus dan saya senang dengan keputusan ini,” jelas Conte.

Editor: | dalam: Italia |
Menarik Juga »