LIGA JERMAN
Munchen Pastikan Juara Paruh Musim, Siap Hadapi FC Koln

Bayern Munchen (JIBI/REUTERS/Michael Dalder)

Liga Jerman akan menyajikan Bayern Munchen vs FC Koln.

Harianjogja.com, MUNICH — Bundesliga Jerman musim ini belum sampai separuh jalan. Masih ada dua spieltag untuk menyelesaikan paruh pertama musim 2017/2018.

Akan tetapi, Bayern Munchen sudah dipastikan menjadi Herbstmeisterschaft alias juara paruh musim setelah menang 1-0 pada spieltag ke-15 di markas Eintracht Frankfurt, akhir pekan lalu. Bayern unggul delapan poin atas RB Leipzig yang menjadi pesaing terdekat mereka di klasemen sementara dalam dua laga tersisa di paruh pertama musim ini.

Bayern pun akan disambut pendukungnya dengan status Herbstmeisterschaft ketika kembali ke Allianz Arena dengan melawan FC Koln, Kamis (14/12/2017) pukul 02.30 WIB. Ini akan jadi momen kali ke-22 bagi Bayern merayakan Natal di puncak klasemen. Mereka hanya gagal sekali menjuarai Bundesliga setelah menahbiskan diri sebagai juara paruh musim.

Meski demikian, der trainner Bayern, Jupp Heynckes, meminta Robert Lewandowski dkk. untuk tetap berpijak di bumi. “Posisi kami di klasemen sangat menyenangkan, termasuk keunggulan kami, namun ini belum saatnya menyalakan kembang api,” ujar Heynckes, seperti dilansir Bundesliga.com, Selasa (12/12/2017).

Pertandingan di Allianz Arena ini sebagai pertemuan pemuncak klasemen melawan juru kunci. Koln terperosok ke dasar klasemen sementara Bundesliga Jerman setelah hanya mengantongi 3 poin dalam 15 pertandingan pembuka.

Lewandowski digadang-gadang bakal menambah isi rekening golnya di Bundesliga Jerman. Mesin gol asal Polandia tersebut memimpin daftar top scorer sementara Bundesliga musim ini dengan 14 gol. Lewy, sapaan akrab Lewandowski, unggul dua biji gol atas bomber Dortmund, Pierre Emerick Aubameyang, yang berada di urutan kedua. Lewandowski sangat produktif di laga kandang. Dia selalu mencetak gol dalam 7 pertandingan Bayern di Allianz Arena musim ini.

Sementara Koln harus berjuang sekuat tenaga untuk mematahkan kutukan tim juru kunci. Tidak ada tim juru kunci yang mampu menang di laga away ketika melawan pemuncak klasemen sementara Bundesliga sejak 1964.

Editor: | dalam: Jerman |
Menarik Juga »