COPPA ITALIA
Ada Tangis Donnarumma dalam Kemenangan AC Milan

Gianluigi Donnarumma (JIBI/REUTERS/Ciro De Luca)

Coppa Italia diwarnai dengan kemenangan AC Milan.

Harianjogja.com, MILAN โ€“ AC Milan berhasil memetik kemenangan saat melawan Verona dalam lanjutan Coppa Italia. Namun ada tangis dari kiper Milan, Gianluigi Donnarumma, dalam kemenangan tersebut.

Dalam laga yang dilangsungkan di San Siro, Kamis (14/12/2017) dini hari WIB, Milan menang dengan skor 3-0. Gol-gol kemenangan Rossonerri dilesakkan oleh Suso, Alessio Romagnoli, dan Patrick Cutrone. Namun setelah laga, Donnarumma justru meneteskan air mata lantaran terguncang setelah diserang fans-nya sendiri.

Dalam laga itu, sejumlah suporter memang mengkritik Donnarumma menggunakan spanduk besar. Spanduk itu berisikan kemarahan suporter terhadap Donnarumma karena dianggap ingin hengkang dari Milan.

“Kekerasan psikologis dengan memberimu 6 juta euro per musim dan merekrut kakak parasitmu? Sekarang waktunya pergi, kesabaran kami terhadapmu sudah habis!” demikian tulisan spanduk suporter Milan.

Donnarumma diketahui menangis juga di ruang ganti. Kapten Milan Leonardo Bonucci bahkan sampai mencoba menghibur pesepak bola muda itu. Kemarahan superter Milan itu sendiri disebut-sebut karena dipicu dari sebuah kabar yang diembuskan La Gazzetta dello Sport, Selasa (12/12/2017).

Donnarumma, yang masih terikat kontrak sampai 2021, dilaporkan meminta agennya Mino Raiola untuk membatalkan kesepakatan yang baru diteken musim panas lalu. Disebutkan pula, Donnarumma sebenarnya terpaksa menandatangani perpanjangan kontrak itu dan dia kini ingin mengaktifkan sebuah klasul yang memungkinkan kontraknya dibatalkan. Pelatih Milan, Gennaro Gattuso, sendiri lebih memilih sang pemain.

“Dia hanyalah seorang bocah berusia 18 tahun, tentu saja dia terguncang. Saya hanya bisa berterima kasih kepada apa yang sedang dia lakukan. Untuk seusianya, dia adalah kiper terbaik di dunia saat ini,” ujar Gattuso.

“Anda bisa melihat kan dari wajahnya kalau dia tidak senang, tapi saya telah mengenal seorang atlet hebat dan bocah yang hebat. Dia akan mendapatkan perlindungan dari saya, untuk semua perlindungan yang bisa saya berikan,” sambungnya.

Editor: | dalam: Italia |
Menarik Juga ยป